Mengatasi GOM Player yang Tidak Bersuara


Mengatasi GOM Player yang Tidak Bersuara

Sebelum membahas bagaimana cara mengatasi Gom Player yang tidak bersuara, saya ingin membagikan pengalaman saya tentang masalah pada Gom Player yang tidak bersuara dan bagaimana cara untuk memperbaikinya. Perlu diingat bahwa cara ini berhasil saya gunakan untuk mengatasi masalah pada GOM Player saya.

Jika kalian menggunakan GOM Player sebagai pemutar video atau musik memang terkadang GOM Player bisa tiba tiba tidak mengeluarkan suara apapun (tidak ada suaranya). Padahal GOM Player adalah salah satu aplikasi pemutar video yang umum digunakan oleh kebanyakan orang. Tetapi error seperti ini memang wajar terjadi pada GOM Player.

Biasanya GOM Player yang tidak ada suaranya akan ditandai dengan adanya Find Codec Error. Find Codec inilah yang menyebabkan GOM Player kalian tidak bersuara oleh karena itu kita akan menginstall Codec ini sehingga GOM Player kalian bisa bersuara kembali.

Langkah Langkah Cara Mengatasi GOM Player yang Tidak Bersuara


Sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa GOM Player kalian benar benar tidak bersuara. Buka dan bandingkan dengan video player selain GOM Player apakah bersuara atau tidak karena bisa saja masalahnya ada pada speaker kalian bukan pada GOM Playernya.

Mengatasi GOM Player yang Tidak Bersuara


Langkah pertama untuk mengatasi masalah ini cukup mudah, kalian hanya perlu menginstal file tambahan yang bernama CORE AAC CODE supaya gom palyer bisa besuara lagi. Ukuran filenya hanya sebesar 200 kb saja.




Jika sudah terinstall, silahkan putar video pada GOM Player kalian apakah sudah bersuara atau tidak. Sesuai dengan pengalaman bangbil cara ini berhasil untuk memperbaiki gom player bangbil yang tidak mengeluarkan suara sama sekali, semoga GOM Player kalian juga sudah bisa bersuara ya.
Cukup mudah bukan? bagaimana cara mengatasi GOM Player yang tidak bersuara, jika GOM Player kalian masih tidak bersuara cara terakhir yang bisa saya berikan adalah Update GOM Player kalian ke versi terbaru, mungkin hal ini akan membantu mengatasi permasalahannya.