Tips Biar Gak Ngantuk Waktu Shalat Tarawih ala BangBil

Tips Biar Gak Ngantuk Waktu Shalat Tarawih ala BangBil

Tips Biar Gak Ngantuk Waktu Shalat Tarawih ala BangBil - Hayo disini siapa yang pernah ngalamin kejadian kaya gini? (termasuk ane). Belakangan hari ini ane bereksperimen nih guys, gimana caranya biar gak ngantuk waktu solat taraweh, dan ane berhasil ngatasin masalah ini loh.

Dari yang tadinya ngantuk, jadi kaga ngantuk sama sekali! tentunya tips yang ane bagiin kali ini sesuai dengan eksperimen yang ane lakuin belakangan hari ini. Ini dia Tipsnya!


9 Tips Biar Gak Ngantuk Waktu Shalat Tarawih ala Bangbil.com

1. Pertama Boci alias bobo ciang guys, tips pertama ini lumayan buat ngumpulin chakra (energi) buat entar malem (Shalat Tarawih). 

2. Waktu berbuka puasa diusahain jangan berlebihan ya guys, efek samping kalo orang kekenyangan jadinya ngantuk + males guys, DANGER banget buat entar waktu Shalat Tarawih.  

3. Ketiga! kumpulin NIAT. yang paling penting itu Niat guys, apalah arti kata kita Shalat Tarawih karena keterpaksaan? gaenak vroh. Mending dinikmatin (enjoy) ngejalaninnya.

4. Jangan mikirin "kapan pulang nih?" "sekarang jam berapa ya?" "uda rakaat keberapa nih?" apalagi "duh ini imam lama banget kalo ngimamin-_-" Jangan pernah guys! jangan pernah! ini malah bikin kita males buat Shalatnya.  

5. Ane saranin sih bawa Sajadah, biar jidat kita nyaman. hohoho..  

6. Jangan deket deket Kipas, Jauhan dikit biar gak ngantuk. yaa.. bolelaa kena kipas (biar gak sumuk) tapi hindari bagian mata  .Biasanya Mata yang melek terus apalagi ditambain kena Kipas wuss.. pasti dijamin bakalan ngantuk guys.

7. Jangan lupa Kedip, kalo ga kedip entar mata jadi merah, keluar air mata nah itu bikin kita ngantuk guys dan bernapas tentunya biar gak mati.  

8. Nah, tips yang ke delapan ini ampuh banget guys + bantu banget supaya shalat Fokus (khusu). Dan ini dia tips kusus ane buat kalian semua yang sering banget ngantuk waktu shalat tarawih, yaitu adalah...   

Cari Titik Fokus waktu kalian shalat (Usahain ngeliat ke satu titik itu terus guys. ane saranin sih bawa sajadah, biasanya kan ada corak coraknya tuh nah itu kita ambil buat titik fokus, pada saat rukuk,sujud usahain tetep ngeliat titik itu jangan pernah lepas. Contoh ilustrasinya seperti ini :

Ilustrasi

9. Nah yang ke sembilan ini lanjutan yang nomer 8 (yaiyalah-_-) Disambi ngeliatin titik fokus itu tadi, Pada saat Imam membaca surat, Kalian ikutin tapi di lafadzin ya guys (gak bersuara), Jadi cuma mulutnya aja yang gerak. Kenapa? Ini tujuannya meminimalisir biar gak mikirin hal yang laen laen yang bikin kita gak fokus (Khusu) waktu Shalat Tarawih. Jadi pikiran yang aneh aneh tersingkirkan dengan kita mengikuti imam saat membacakan doa.

Baca Juga : Manfaat Shalat Tarawih Bagi Kesehatan


Nah itu dia ke 9 Tips dari bangbil, Gimana? uda jelas semuanya? kalo ada yang belum jelas monggoh komen, curhat juga boleh ceritain pengalaman / hal hal mengenai shalat taraweh kalian. Okeh, segini dulu tips dari ane tentang, Cara Biar gak Ngantuk Pada Saat Shalat Tarawih.
See you next article guys!