Cara Menyimpan (Hosting) File JavaScript dan CSS di Google Drive


Kali ini bangbil.com akan menjelaskan Cara Menyimpan File JavaScript dan CSS di Google Drive (hosting file di google drive). Bagi kalian yang juga ingin menggunakan Google Drive sebagai tempat menyimpan file JavaScript atau CSS milik kamu, berikut ini gue berikan sedikit tutorialnya. Sebenarnya sudah banyak yang membahas cara upload file di google drive, namun untuk cara yang gue tulis di bawah sedikit berbeda, lebih sederhana, dan simpel tidak perlu mengedit-edit URL file lagi.

Langkah Langkah Menyimpan (Hosting) File JavaScript dan CSS di Google Drive


1. Pergi ke Google Drive, lalu silahkan login menggunakan akun google kalian.

2. Sekarang buat folder baru terlebih dulu. Klik tulisan Baru pada pojok bagian kiri Google Drive lalu pilih Folder


3. Lalu masukkan nama dari sebagai nama Folder yang kamuinginkan lalu klik buat.

4. Setelah folder sudah kita buat, selanjutnya kita tinggal meng-upload file yang berformat .js. Caranya masuk ke folder yang tadi kita buat dengan mengeklik nama foldernya, setelah itu klik baru dan klik unggah file.

Unggah File to Google Drive


Cara Menyimpan (Hosting) File JavaScript dan CSS di Google Drive
File berformat .js

5. Setelah file sudah berhasil kita upload maka selanjutnya kita perlu mengambil URL direct link dari file tersebut. Caranya kalian klik kanan file yang sudah diupload, lalu klik Bagikan dan silahkan kalian copy link seperti dibawah ini.



Sekian tentang Cara Menyimpan (Hosting) File JavaScript dan CSS di Google Drive semoga tutorial yang saya tulis di atas bisa bermanfaat bagi kalian semua. Jika ada yang kurang jelas silakan disampaikan di kolom komentar bawah.