Cara Mudah Mematikan Pemutaran Video Otomatis Facebook

Tips Facebook pada kali ini akan membahas tentang cara mematikan atau menghentikan pemutaran video otomatis (Auto play) di Facebook, karena pada akhir akhir ini Facebook telah mengaktifkan fitur auto play (pemutaran video otomatis) pada facebook. Jadi, pada saat kita membuka beranda dan scroll kebawah terkadang kita menemukan video yang berputar secara otomatis hal seperti ini pasti akan membuat kuota kamu cepat terkuras karena video video yang berputar secara otomatis tersebut. dan yang pastinya akan mengesalkan dikarenakan suara video tersebut setelah kita scrollpun akan tetep bersuara.

Cara menghentikan pemutaran video otomatis pada facebook

Video facebook berputar otomatis hanya terjadi pada Komputer, Laptop (Notebook) aja kok. Jadi kalian para pengguna HP (Mobile) atau Smartphone maka video Facebook tidak akan terputar secara otomatis, tapi sebaiknya fitur Auto Play pada Facebook ini tetap harus di matikan ya, untuk jaga jaga supaya jika kalian online di Laptop terutama kalian yang "berkuota" waspadalah!

Tapi ketika video facebook diputar secara otomatis juga ada Positifnya loh, yaitu untuk membantu juga dalam penyampaian sebuah materi berbentuk video yang harus disebar luaskan secara cepat tanpa membayar kepada pihak facebook. Bahkan bagi sebagian orang yang memiliki jiwa bisnis, facebook video menjadi materi iklan yang menguntungkan dari sisi bisnis bagi mereka.

Untuk menghentikan video facebook yang berputar (autoplay) secara otomatis ini maka yang perlu kamu lakukan hanyalah mematikan pengaturannya aja kok.

Cara Mudah Mematikan Pemutaran Video Otomatis Facebook


1. Pertama klik segitiga menghadap kebawah pada kanan atas Facebook > Lalu pilih menu Setting (Pengaturan).


2.  Setelah kamu klik Pengaturan maka akan dibawa ke halaman berikutnya silahkan kalian pilih Video pada menu kiri lalu pada menu Pemutaran Otomatis Video silahkan dari Default menjadi Mati seperti gambar dibawah ini


Selesai, mudah bukan? untuk menguji apakah  tips menghentikan Video Facebook Otomatis Play ini berhasil kalian lakukan, silahkan kembali buka beranda facebook kamu. dan Ingat ya, bahwa otomatis video play ini hanya berlaku jika kamu membuka akun pada Komputer atau Laptop (web browser), jika melalui mobile atau smartphone tidak akan terjadi apa-apa tapi.