Cara Memindahkan Komentar Blogger ke Disqus

Cara Import Komentar Blogger ke Disqus

Cara Memindahkan Komentar Blogger ke Disqus - Ada kabar gembira nih dari Disqus, sekarang komentar Blog sudah bisa di impor ke Disqus, jadi buat kalian para pengguna komentar Blogger gak usah ragu lagi buat pindah ke Disqus karena komentar Blog kalian gak akan hilang setelah pindah ke Disqus.

Disqus sendiri adalah layanan komentar yang sudah banyak sekali digunakan oleh kalangan para blogger, jadi buat kalian yang masih pake komentar bawaan Blogger dan mau pindah ke Disqus langsung cekidot ke Cara Memasang Komentar Disqus. Untuk contoh komentar Disqus kalian bisa liat di Blog ini. 

Cara Memindahkan Komentar Blogger ke Disqus 


1. Pertama kalian Login dulu ke Disqus.

2. Di langkah ke dua ini gue anggep kalian sudah pasang komentar Disqus di Blog kalian ya. Buat yang belum pasang ikuti tutorialnya di Cara Memasang Komentar Disqus.

3. Langsung lompat ke https://billyart.disqus.com/admin/discussions/import/platform/blogger/ ganti billyart dengan ID Disqus kalian yang bisa didapatkan di...

ID Disqus

4. Nah kalo udah masuk ke link pada langkah nomer 3 langsung ikuti nomer nomer dibawah ini..

Cara Import Komentar Blogger ke Disqus

5. Kalo muncul Pop-up seperti ini, berarti artinya kamu disuruh login ke gmail kamu yang ada Blog yang mau di Impor komentarnya ke Disqus.


6. Lanjut sekarang Disqus akan meminta persetujuan untuk mengelola komentar di akun Blogger kamu. Langsung aja klik izinkan.

Cara Import Komentar Blogger ke Disqus

7. "Select your Blogger blog" pilih Blog mana yang mau dipindahkan komentarnya ke Disqus.

Cara Import Komentar Blogger ke Disqus

8. Kita kembali ke halaman pada langkah nomer 4 dan.. ada tulisan "Currently, 1749 out of 2520" yang artinya baru ke impor 1749 dari 2520 komentar dari Blogger ke Disqus. Kalo udah mentok (Stuck) di angka 1749 itu berarti ada komentar yang spam, gak ke detect atau yang lainnya..

Cara Import Komentar Blogger ke Disqus


9. Sekarang kita cek hasilnya udah ke impor atau belum komentar Bloggernya, yaitu dengan cara mengunjungi artikel kita yang lama. Tentunya komentarnya masih menggunakan komentar Blogger, berarti komentarnya berhasil di impor dengan baik oleh Disqus!

Selesai, semoga tutorial cara memindahkan komentar Blogger ke Disqus bermanfaat bagi kalian semua. Semoga berhasil!