Billy-Art.com Resmi Pindah ke Bangbil.com

Billy-Art.com Resmi Pindah ke Bangbil.com

Hari selasa tepatnya tanggal 12 - 07 -2016 Billy-Art.com resmi pindah ke Bangbil.com. Yap ini artinya semua artikel yang ada di Google, tentang Billy-Art yang sudah terindex dan memiliki banyak pengunjung akan menghilang seluruhnya dan digantikan oleh Bangbil.com, ini pun tentu butuh waktu yang cukup lama untuk terindex kembali di Google. Pasti kalian bertanya tanya "Kenapa ga bikin blog baru aja bang? terus artikelnya yang ada di Blog Billy-Art di import ke Blog Bang Billy" hahaha gak semudah itu, banyak banget kenangan dari billy-art.blogspot.com (url asli blog) ini yang tidak bisa gue tinggalin gitu, Blog Billy Art dibangun sejak tahun 2013 sampai sekarang. Dan sempat vakum ditahun 2014. Tentu semua artikelnya Original tulisan tangan berdasarkan pengalaman.    

Google sendiri menganggap pergantian domain berarti sama dengan blog baru. Tadinya gue niat untuk bikin Blog Baru lagi dan memulai dengan semua yang baru, terdengar cukup drama memang, tapi nilai sentimentalnya ada. Entah kenapa rasanya gue tidak bisa membiarkan blog ini terbengkalai begitu aja.

KENAPA BILLY-ART.COM PINDAH KE BANGBIL.COM ?


Tadinya gue mau banget untuk meneruskan Domain Billy-Art.com, karena jelas trafik sudah 5k perday tapi disisi lain domain ini akan Expired dan ketika gue ingin memperpanjang domain, disinilah permasalahan (dramanya).


Satu tahun yang lalu tepatnya 2015 domain Billy-Art.com dibuat, sebenernya domain ini beli ke orang lain dengan harga yang cukup murah bukan beli pada website penyedia domain. Karena pada waktu itu gue sendiri tidak tau apa apa tentang Domain dan semacamnya. Tapi waktu itu gue juga setidaknya memperhatikan faktor kenapa gue membeli domain kepada orang lain contohnya

1. Tau latar belakang si penjual domain beserta Testimoninya
2. Domain Bisa diperpanjang atau tidaknya
3. Dapet Akses Masuk ke Domainnya

Ketiga syarat itu sudah lebih dari cukup bagi gue untuk membeli domain kepada orang lain.

11 bulan pun berlalu dengan menggunakan domain Billy-Art.com gue berencana ingin memperpanjang domain. Tetapi apa yang terjadi? penjual malah tidak merespon, hari demi hari menjelang domain Billy-Art pun expired, dan si penjual tidak membalas pesan sekalipun. Padahal udah gue contact dan gue cari tau semua sosial media dia, mulai dari Facebook, Fanpage Facebook, Line, Email, SMS, bahkan nomer telfon, satupun gaada yang dibales.

Dan muncul pikiran kenapa gue gak perpanjang domain billy-art.com sendiri aja? toh ada cukup saldo di Paypal untuk memperpanjang domain. Oke gue akan perpanjang sendiri domain gue. Gak ada jalan lain lagi selain ini, jadi gue akan pakai akses Login ke Domain yang dikasih oleh penjual.


Itulah kata kata yang ada di pikiran gue saat itu mengenai cloudflare, gue juga tidak terlalu mengerti akan hal itu. Dan ketika gue masuk ke website cloudflare gue tidak bisa menemukan akses untuk memperpanjang domain karena cloudflare sendiri bukan website penyedia domain, melainkan sebuah CDN yang berada ditengah tengah antara nama domain dan web hosting.

Jadi, cloudflare ini bukanlah situs jual beli domain seperti Idwebhost,rumahweb,dll" disini gue putuskan saja untuk move on dan mengganti domain.

Muncullah suatu pemikiran dari permasalahan ini, "gimana kalo gue belajar tentang Domain?" "gue gabisa terus terusan membeli domain di orang lain dan lagi lagi ketipu"Akhirnya gue putuskan untuk membuka lembaran baru. Belajar tentang Domain, custom domain, beli domain, cara setting dns, dan lain lain..

Setelah gue cari tempat terbaik untuk membeli domain gue bertemu dengan Idwebhost. Gue memikirkan bangbil.com adalah domain terbaik di pikiran gue saat itu karena di sekolah gue selalu di panggil bangbil oleh teman teman. Guec banget dengan nama Domain ini dan aku yakin bakalan ngeraih trafik yang lebih besar daripada Billy-art.com! YOSSSHAA SEMANGAT!
belajarlah dari kesalahan, karena itu yang membuatmu terus maju