Cara Memasang Tombol Share Melayang di Blog

Cara Memasang Tombol Share Melayang di Blog

Artikel kali ini akan membahas tentang cara memasang tombol share melayang di Blog sesuai request dari pengujung Blog Billy Art. Tombol share melayang ini juga dipakai oleh salah satu blog besar contohnya adalah Arlina Design. Tombol Share juga salah satu penunjang traffic pada blog kita, berawal dari artikel yang kita buat lalu akan di sebarkan oleh pengunjung blog kita ke social media lalu orang lain melihat apa yang pengunjung kita share berikutnya dia akan share jika suka atau bermanfaat bagi dia begitu terus sampai meledak deh traffic. Oleh karena itu penting adanya tombol share di blog kalian.

Kenapa disebut tombol share melayang? tentu dikarenakan tombol share ini akan mengikuti kita ketika blog sedang di scroll kebawah, hal ini tentu memudahkan pengunjung untuk membagikan konten di blog kita dan dengan banyaknya pengujung blog yang cuek terhadap tombol share, nah dengan memasang memasang tombol share melayang di blog maka semoga akan lebih banyak pengunjung yang membagikan artikel kalian.

Cara Memasang Tombol Share Melayang di Blog


1. Silahkan daftar terlebih dahulu di website SumoMe  https://sumome.com/register


2. Di halaman berikutnya silahkan copy semua code yang tampil seperti gambar dibawah.




Jika sudah di copy, pergi ke Blogger  Template  Edit HTML  Cari kode </head> dengan menggunakan CTRL + F  Lalu letakkan kode dari SumoMe tadi diatas kode </head> ► Simpan Template. Selanjutnya klik Visit site, disini kamu akan diarahkan ke blog kamu.


3. Di Blog kamu sekarang akan tampil Badge dari SumoMe, yang ada di pojok kanan atas. Pilih gambar mahkota.


4. Nanti akan ada banyak pilihan yang muncul, Pilih Sumo Store.


5. Lalu Scroll kebawah menuju tulisan Sharing seperti gambar dibawah.


6. Sekarang saatnya kita munculkan tombol share melayangnya. tekan tombol Free.


7. Kalo kalian sampai ditahap ini artinya tombol share melayang sudah tampil di sisi kiri blog kamu.

Cara Mengatur Tampilan Tombol Share Melayang pada SumoMe


Sekarang kita akan mengatur tampilan tombol share melayang kita supaya tampilannya lebih pas dengan apa yang kalian inginkan.

1. Sekarang pilih Share.


2. Pada sidebar kiri, Pilih setting. Disini kamu bisa mengatur tampilan dari tombol share melayang sesuai dengan keinginanmu


Kamu juga bisa mengatur posisi tombol share melayang ini, dengan memilih Layout pada gambar diatas.

Cara Menyembunyikan Badge di SumoMe 


Tenang, kalian pasti bingung bagaimana cara untuk menghilangkan Badge SumoMe yang ada pada sisi kanan atas blog? oke kita langsung saja hilangkan dengan cara

1. Sekarang pilih Icon Setting seperti gambar dibawah.


2. Pada sisi kiri Settings pilih Badge > lalu pada Badge Location pilih Hidden.


"Kenala belum hilang ya badgenya?" tenang saja, pengunjung gak akan melihat Badge tersebut, yang bisa lihat hanya pemilik blog saja karena kalian admin dran juga masih dalam posisi login pada halaman SumoMenya.

Semoga artikel kalian menjadi di share banyak oleh pengunjung kalian dan jangan lupa untuk perhatikan kecepatan Blogmu pula setelah memasang tombol share melayang ini. Jika di Blog kalian berat setelah memasang tombol share melayang ini sebaiknya pasanglah tombol share yang ada dibawah artikel saja pada umumnya. Happy Blogging!