Cara Menambah, Mengganti dan Menghapus Admin Pada Blog

Cara Menambah, Mengganti dan Menghapus Admin Pada Blog


Ada request dari temen temen untuk membuat artikel tentang cara mengganti, menambah dan menghapus Admin Blog. So kali ini kita akan membahasnya, banyak dari sobat Blogger yang dimana pada hari hari tertentu dia ada kesibukan lain dan gak sempet buat nulis Artikel di Blognya. Jadi artikel kali ini akan sangat bermanfaat buat kamu.

Biasanya cara mengganti, menambah dan menghapus Admin pada Blog digunakan juga oleh sebagian Blogger yang menjual Blognya kepada orang lain. Tentu harganya di nilai dari segi kualitas dan keunikan dari Blog tersebut, jadi buat temen temen Blogger dijaga ya kualitas Blognya supaya bisa terjual dengan harga tinggi.

Perhatian buat temen temen Blogger, memiliki satu Admin pada Blog kalian itu juga berbahaya loh apalagi Blognya udah puluhan ribu pengunjungnya jadi kalian harus Menambahkan Admin pada Blog kalian dengan Email kamu yang lainnya. Sesuatu yang tidak diinginkan bisa aja terjadi akibat ulah dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan bisa juga karena kesalahan kita sendiri.

Jadi, setidaknya kalian harus tau cara mengganti, menambah dan menghapus admin pada Blog. Yuk langsung aja kita ke tutorialnya.

Baca Juga : Cara Memindahkan Admin Pada Google Adsense

Langkah Langkah Cara Menambah, Mengganti dan Menghapus Admin Pada Blog


1. Masuk terlebih dahulu ke Blogger  Setelan  Dasar

2. Scroll dikit kebawah dan kalian akan ngeliat +Tambahkan Pengarang seperti di kotak bawah ini.
Cara Menambah, Mengganti dan Menghapus Admin Pada Blog

3. Sekarang tuliskan Gmail kamu yang lain (untuk berjaga jaga kalo ada sesuatu yang mencurigakan pada si Admin) atau bisa langsung memasukkan Gmail Admin (yang kamu percayai)  Undang Pengarang

4. Sekarang periksa kotak Gmail yang barusan di Undang, dan pastinya akan menerima Gmail yang berisi seperti ini.

Cara Menambah, Mengganti dan Menghapus Admin Pada Blog

5. Di konfirmasi terlebih dahulu apakah udah bener URL Blognya dan Jjudul dari Blognya kalo udah bener langsung hajar eh salah maksudnya langsung aja terima undangan.

Cara Menambah, Mengganti dan Menghapus Admin Pada Blog

6. Nah kalo udah di Terima Undangannya, sampe langkah ini Gmail yang kamu undang akan jadi Pengarang, jadi tugasnya cuma edit edit Artikel dari sebuah Blog doang. Untuk menjadikan Admin kalian balik lagi ke Setelan  Dasar (seperti pada langkah nomer 2)  Pengarang  jadiin Admin deh.

Cara Menambah, Mengganti dan Menghapus Admin Pada Blog

Kalo untuk menghapus Admin Blog kalian ngeliat gambar diatas pasti udah tau kan caranya gimana? dan untuk mengganti Admin Blog pasti juga udah tau dong? kalo ada yang gatau dan kurang jelas kalian bisa tanyakan di kolom komentar bawah. Semoga cara menambah, mengganti dan menghapus Admin pada Blog bisa membantu temen temen ya, Happy Blogging!