Pengalaman Insomnia dan Cara Mengatasinya

Pengalaman Insomnia

Ya, Insomnia bukan Amnesia biasanya orang sering sekali menyamakan kedua kata ini. Kalian pernah juga gak ngalamin Insomnia? kalo aku sendiri baru baru ini sering banget Insomnia malah bisa dibilang udah jadi kegiatan rutin. Aku kalo diibaratkan hewan aku ini hewan jenis nokturnal!

Sekilas tentang pengertian Hewan Nokturnal...
Wikipedia : Hewan Nokturnal biasanya hewan ini tidur pada siang hari, dan aktif pada malam hari. Jadwal tidur mereka merupakan kebalikan dari perilaku manusia (diurnal). 

Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami

Kalo menurutku sih penyebab Insomnia ini dikarenakan Jadwal tidur yang berantakan karena ini yang aku alami ketika si Insomnia ini menyerang, seperti yang kalian lihat pada gambar diatas aku tidurnya pada jam PAGI bukan pada jam jam MALAM (setelah salat subuh) di bulan Ramadan kemaren tepatnya. Dari yang tadinya jadwal tidur normal jam 9/10 naik ke jam 11, 12, 1 pagi... sampai 5 pagi. Secara jadwal tidur yang sehat dan normalnya adalah sekitar 7 jam sehari. So, jadi gak heran kalo aku tidur jam 4 Pagi dan bangun jam 11 Siang.

Nih mungkin aku bisa dibilang mirip mirip kaya videonya Malesbanget.com yang satu ini kali ya?

Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami? 

Karena sekarang aku udah gak Insomnia lagi, So ini cara aku mengatasi Insomniaku..

Pertama : Waktu tidur, tidurlah dengan waktu yang sama disetiap malam hari dan bangun di pagi hari di waktu yang sama juga. Apapun kondisinya lakukan cara ini secara rutin dan teratur. Misalnya nih aku tidurnya jam 10 Malam dan bangunnya jam 5 Pagi dan hari berikutnya juga seterusnya seperti itu.

Kedua : Kalo masih gak bisa tidur, jangan main Smartphone / Komputer / Laptop dan sejenisnya, jangan! ini malah buat kamu makin Insomnia, lebih baik mending mata kamu merem aja nanti akan tidur dengan sendirinya.

Ketiga : Jangan tidur siang! jangan, jangan, dan jangan. sekuat mungkin hindarilah! karena kalo kamu siangnya udah tidur malamnya jadi susah tidur otomatis, kecuali kalo kamu ngelakuin aktifitas misal ngeGym atau aktifitas yang bikin kamu capek its oke tidur siang gapapa.

Keempat :  Jelas lah ya, jangan mengonsumsi terlalu bannyak kafein dan juga nikotin karena bisa menyebabkan kamu menjadi susah tidur.

Semoga keempat cara diatas bisa mengatasi Insomnia yang kamu alami ya.