Klaim Situs di Alexa Sekarang Bayar

Klaim Situs di Alexa Sekarang Bayar, yak lebih tepatnya bukan sekarang tapi mulai dari Bulan Mei 2016, jadi berbahagialah bagi kalian yang udah klaim situs di Alexa. Bangbil.com adalah reinkarnasi dari domain yang sebelumnya yaitu billy-art.com. (reinkarnasi? what the f$#%) ya benar reinkarnasi, tapi ini Blog bukan Manusia.

"Reinkarnasi adalah konsep filosofis keagamaan bahwa setelah manusia meninggal dunia maka jiwanya akan hidup kembali dalam sebuah raga yang baru." -Google
Penyebab billy-art.com pindah ke bangbil.com. Domain baru = blog baru. Jadi tentu sebelum membuat artikel bangbil harus daftar terlebih dahulu ke webmaster google, bing dan tentunya gak lupa klaim situs di alexa supaya blog dapet ranking dan untuk melihat perkembangan blog.

Dan ini yang terjadi ketika bangbil klaim situs, tidak ada lagi tulisan free seperti gambar dibawah, screenshot ini diambil tahun 2013 saat dimana Alexa masih gratis saat meng-klaim situs.

Free (Tapi Dulu :( )
Bangbil coba dengan cara lain, yaitu dengan cara lompat langsung ke www.alexa.com/siteowners/claim biasanya disini bangbil bisa langsung menuliskan alamat blog dan langsung meng-klaim situs. Tapi sekarang? kita akan dialihkan ke sebuah halaman dan tertulis disitu tertulis..


Yang artinya :

Klaim Fitur Situs Anda pensiun pada akhir Mei 2016 .

Perhatikan bahwa kita masih menawarkan Bersertifikat fitur Site Metrics , yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan lalu lintas situs Anda langsung diukur . Anda bahkan dapat menggunakan lalu lintas langsung diukur untuk mendapatkan peringkat yang lebih akurat untuk situs Anda . Lihat Bagaimana cara mendapatkan metrik situs saya Bersertifikat ? untuk info lebih lanjut .

-Sepenuhnya Google Translate

Nah dari sini sudah FIX berarti bahwa kita tidak bisa lagi mengklaim situs kita secara gratis di Alexa.

Bangbil ingetin ya, Alexa sebenarnya hanya "pelengkap" data dari blog kita. Alexa merupakan situs yang biasa digunakan untuk melihat peringkat blog atau website di dunia secara global, di negara tertentu, dan dalam kategori tertentu.

So, don't worry tentang Klaim Situs di Alexa Sekarang Bayar atau Claiming Has Been Retired May 2016. Keep blogging guys!

Ranking yang ada di Alexa rank sendiri diambil berdasarkan data banyaknya jumlah pengunjung pada suatu situs dalam tiga bulan terakhir. Semakin kecil suatu peringkat di Alexa semakin bagus peringkat tersebut.

Dan inget ya kita jangan terlalu memikirkan dan fokus pada peringkat di Alexa rank, karena tidak mungkin situs kita yang masih baru akan memperoleh posisi yang baik dalam waktu singkat. Bagi bangbil sendiri Alexa rank hanya sebagai indikasi agar kita dapat melihat perkembangan dari situs yang kita miliki. Apakah perkembangan blog kita baik atau tidak sehingga kita dapat melakukan evaluasi dan memperbaikinya.

CONTENT IS THE KING! 

Q & A 

Q : Kalo aku gak klaim situsku di alexa apakah blogku akan masuk peringkat di Alexa? 
A : Tenang aja pihak Alexa akan tetap menghitung peringkat situs seperti biasanya.

Q : Lalu apakah situs yang pernah didaftarkan akan hilang juga peringkatnya ?
A : Tentu tidak, buktinya domain sebelum bangbil.com yaitu billy-art.com ini masih ada rangkingnya, dan tentu kalo blognya kalian urus pasti akan update terus rangkingnya.

Q : Apakah Claim Situs Alexa Berpengaruh Pada Peringkat Situs?
A : Dengan kondisi  “claiming has been retired” atau sudah tidak bisa verifikasi situs ke alexa rank apakah berpengaruh pada peringkat situs Anda? Tentu saja tidak, peringkat alexa untuk blog Anda tidak akan terpengaruh sama sekali.

Q : Gunanya apa sih meng-klaim situs ke Alexa.com?
A : Yang pertama tentunya untuk menunjukkan bahwa s itu benar benar milik kamu dan untuk memunculkan ranking blog di negara kamu. Nah di gambar bawah kita bisa liat perbedaannya.
                                                        

Q :  Terus gimana dong cara kita klaim situs kita di alexa?
A :  Tentu jalan satu satunya adalah dengan cara membayar. Alexa memberikan 3 opsi yang kalian bisa dapatkan yaitu :

  • Basic dengan harga $9.99 / bulan
  • Insight dengan harga $49 / bulan
  • Advanced dengan harga $149 / bulan

Alternatif Tracking Situs Gratis Pilihan Blogger

Tentu harga service Alexa yang perbulannya $9.99 tidak cocok dengan kalangan kantong para Blogger. Hal seperti ini bangbil gak anggep terlalu penting, dan juga alexa bukan jaminan loh buat ngitung peringkat secara akurat. Dan satu lagi Google Analytics gratis selamalamanyaaaaaaa.

Meskipun Google Analytics ada versi premiumnya tapi yang versi gratisnya sudah lebih dari cukup kok, bahkan juga ada aplikasinya di Android.

Meskipun google analytic tidak melakukan penilaian berupa rangking, tapi google analytic masih bisa melakukan tracking atau perhitungan yang baik dari pengunjung blog kita, anda pasti tau product google pastilah yang terbaik.