Cara Membuat Pesan Untuk Para AdBlocker Blog

Membuat Pesan Untuk Para Pengguna AdBlocker Blog - Hampir setiap orang sekarang memakai AdBlock di komputer mereka. Padahal tujuan sebenarnya AdBlock adalah untuk memblokir iklan yang berlebihan pada suatu website. Tapi sekarang orang memakai AdBlock hampir di semua website Youtube, Blogger, Wordpress, apapun itu situsnya.

Cara Membuat Pesan Untuk Para AdBlocker Blog

Seandainya yang memakai AdBlock merasakan apa yang blogger rasakan :') #baper #padahalsendirinyapakeadblock #hadeh #auahgelap

Sekilas tentang AdBlock...
AdBlock adalah ekstensi penyaringan konten dan pemblokiran iklan sumber terbuka untuk penjelajah web Google Chrome dan Apple Safari. AdBlock memungkinkan pengguna mencegah munculnya elemen web tertentu seperti iklan. -Wikipedia

Tapi sekarang mulai ada beberapa situs iklan yang membuat iklannya tidak bisa di blokir oleh AdBlock misal seperti situs Propeller Ads, mereka menerapkan Anti AdBlock pada iklan mereka. PropellerAds launches advanced Anti-Adblock technology

Nah solusi buat kalian para Blogger yang memasang iklan Adsense tapi tidak mau iklannya terblokir, kalian bisa menggunakan Adblock Killer yaitu dengan cara memasang Script, tetapi resikonya adalah pengunjung bisa kabur karena mereka malas mematikan Adblock mereka.

Contoh Adblock Killer

Berbeda dengan membuat pesan untuk para pengguna AdBlocker yang mengunjungi blog kita, tidak ada resiko pengunjung akan kabur. Tapi mungkin mereka akan mengabaikan pesan. Tergantung pilihan kalian masing masing, mau menggunakan Adblock Killer atau Membuat pesan untuk para Adblocker.

Cara Membuat Pesan Untuk Para AdBlocker Blog

1. Langsung masuk ke Blogger > Template > Edit HTML

2. Cari kode </b:skin> dengan menggunakan CTRL + F, Lalu letakkan kode CSS dibawah ini diatas kode tersebut.

/* Adblock Popup */
#keep-ads{background:#1C90F3;color:#fff;padding:10px 20px;position:fixed;bottom:-150px;left:0;opacity:0;font-size:100%;line-height:1.5em;width:100%;height:auto;z-index:10000;transition:all 0.3s cubic-bezier(.25,.8,.25,1);-webkit-transform:translateZ(0);transform:translateZ(0);}
.keep-adsme{text-align:center;padding:5px}
#keep-ads p{margin:0}
#keep-ads a{color:#fff;text-decoration:underline}#keep-ads a:hover{color:#fff;text-decoration:line-through}
#keep-ads.show{pointer-events:auto;opacity:1;bottom:0}
.close-keep-ads{background:#fff;color:#1C90F3;text-align:center;position:absolute;top:-15px;right:25px;font-size:24px;cursor:pointer;width:30px;height:30px;line-height:30px;border-radius:100%;transition:all 0.3s cubic-bezier(.25,.8,.25,1);box-shadow:0 1px 3px rgba(0,0,0,0.12),0 1px 2px rgba(0,0,0,0.24)}
.close-keep-ads:hover{box-shadow:0 10px 20px rgba(0,0,0,0.19), 0 6px 6px rgba(0,0,0,0.23);transform:scale(1,1);}

Untuk yang Bangbil tandai diatas adalah warna dari Background pesannya nanti, kalian bisa ganti dengan warna yang kalian mau, untuk kode warnanya kalian bisa cek disini. Silahkan berksperimen.

3. Selanjutnya letakkan juga kode ini diatas kode </body>

<div id='keep-ads'>
<div class='keep-adsme'>
<p>Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.</p>
<p>This is <a href='http://www.bangbil.com/p/whitelisting-bang-billy.html' target='_blank' title='how to whitelisting'>how to whitelisting</a> this blog in your ad blocker.</p>
<p>Thank you!</p>
</div>
<div class='close-keep-ads' onclick='hidekeep()'>&#215;</div>
</div>
<script>
//<![CDATA[
setTimeout(function() {
  var info = document.getElementById("keep-ads");
  var ads = document.querySelectorAll("ins.adsbygoogle");
  if ($(ads).height() === 0 ) {
    info.className = "show";
  }
}, 2000)
function hidekeep() {
  var e = document.getElementById("keep-ads").style.display = "none";
};
//]]>
</script>

Yang bangbil tandai diatas adalah pesan dari Adblocknya. Silahkan ganti kata katanya sesuai keinginan kalian.

Dan untuk membuat http://www.bangbil.com/p/whitelisting-bang-billy.html. Buat Laman baru > Masuk ke mode HTML lalu letakkan semua kode dibawah ini

www.bangbil.com bergantung pada iklan dan pembelian template Blogger untuk membantu membayar untuk hal-hal seperti domain. Dengan membolehkan akses www.bangbil.com di software memblokir iklan, Anda dapat membantu mendukung kami. Kami tidak melakukan pop-overs, pop-under, iklan overlay, suara auto-playing, pertengahan halaman / iklan mid-artikel, iklan kata kunci, atau sesuatu seperti itu.



Jika Anda memilih untuk tidak memasukan www.bangbil.com ke dalam daftar putih Adblocker Anda, jangan khawatir, kami tidak akan menghakimi.



<h4 style="text-align: center;">
<b>Terima kasih untuk dukungannya untuk www.bangbil.com!</b></h4>


<b>Firefox - AdBlock Plus</b>



Anda dapat memasukan www.bangbil.com ke dalam daftar putih dengan mengklik ikon ABP di toolbar dan memilih 'Disable pada www.bangbil.com'. Hal ini akan memungkinkan iklan untuk ditampilkan di website kami tanpa mempengaruhi preferensi pemblokiran iklan di situs lain.



<b>Firefox - uBlock Origin</b>



Anda dapat memasukan www.bangbil.com ke dalam daftar putih dengan mengklik perisai uBlock di toolbar Anda dan klik simbol power. Hal ini akan memungkinkan iklan untuk ditampilkan di website kami tanpa mempengaruhi preferensi pemblokiran iklan di situs lain.



<b>Google Chrome, Chromium, Iron - AdBlock Plus</b>



Anda dapat memasukan www.bangbil.com ke dalam daftar putih dengan mengklik ikon ABP di toolbar Anda dan klik pada entri pertama dengan centang di sebelah 'Diaktifkan di situs ini' secara default. Setelah mengklik, itu harus berubah menjadi X merah dan mengatakan 'Disable di situs ini'. Hal ini akan memungkinkan iklan untuk ditampilkan di website kami tanpa mempengaruhi preferensi pemblokiran iklan di situs lain.



<b>Google Chrome, Chromium, Iron - uBlock Origin</b>



Anda dapat memasukan www.bangbil.com ke dalam daftar putih dengan mengklik perisai uBlock di toolbar Anda dan klik simbol power. Hal ini akan memungkinkan iklan untuk ditampilkan di website kami tanpa mempengaruhi preferensi pemblokiran iklan di situs lain.



<h4>
<b>English</b></h4>


www.bangbil.com relies on ads and Blogger template to help pay for things like domain. By whitelisting www.bangbil.com in your ad blocking software, you can help support us. We don't do pop-overs, pop-unders, overlay ads, auto-playing sound, mid-page/mid-article ads, keyword ads, or anything like those.



If you prefer not to whitelist us, don't worry, we won't judge.



<h4 style="text-align: center;">
<b>Thank you for being awesome and supporting www.bangbil.com!</b></h4>


<b>Firefox - AdBlock Plus</b>



You can whitelist www.bangbil.com by clicking the ABP stop sign icon in your toolbar and selecting 'Disable on www.bangbil.com'. This will allow ads to show on our website without affecting your ad blocking preferences on other sites.



<b>Firefox - uBlock Origin</b>



You can whitelist www.bangbil.com by clicking the uBlock shield in your toolbar and clicking the power symbol. This will allow ads to show on our website without affecting your ad blocking preferences on other sites.



<b>Google Chrome, Chromium, Iron - AdBlock Plus</b>



You can whitelist www.bangbil.com by clicking the ABP stop sign icon in your toolbar and clicking on the first entry which should be a checkbox next to 'Enabled on this site' by default. After clicking, it should change to a red X and say 'Disabled on this site'. This will allow ads to show on our website without affecting your ad blocking preferences on other sites.



<b>Google Chrome, Chromium, Iron - uBlock Origin</b>



You can whitelist www.bangbil.com by clicking the uBlock shield in your toolbar and clicking the power symbol. This will allow ads to show on our website without affecting your ad blocking preferences on other sites.
<div class="clear">
</div>

Silahkan ganti www.bangbil.com dengan link blog kamu.

Sekian tutorial tentang cara membuat pesan untuk para adblocker blog. Semoga kedepannya para adblocker sadar dengan apa yang mereka lakukan :)

Code Created by : Kompi Ajaib
Redesign Code by : Arlina Design