Cara Kaya Dengan SSP di Growtopia



SSP adalah salah satu cara untuk kaya pada game growtopia. sebelum kita membahas bagaimana cara melakukan SSP. Kita bahas dulu apa arti dari SSP itu sendiri, bangbil yakin kebanyakan player dari Growtopia belum tau apa arti SSP itu sendiri. SSP diambil dari singkatan Small Seed Pack, letaknya ada di Store bagian Item Packs, Small Seed Pack.


Harga dari Small Seed Pack sendiri adalah 100 Gems per 1 Pack. Biasanya SSP yang di cari oleh buyer atau pembeli minimal adalah 1,000 Pack Small Seed Pack yang artinya kita harus mempunyai minimal 100,000 Gems untuk bisa membeli 1,000 Pack.

Berapa Banyak Jenis Seed dari Small Seed Pack?


Jika dihitung hitung ketika bangbil membeli 1K Pack SSP, ada sekitar 137 sampai 142 jenis seed yang ada di dalam small seed pack. Yang nantinya akan terus bertambah seiring dengan update pada game growtopia.


Bahan Bahan / Syarat Untuk Melakukan SSP : 


1. Backpack Kalian harus ada 137+ Backpack (Karena jumlah seed Small Seed Pack sendiri ada 137 Jenis) untuk jaga jaga siapkan Backpack dengan 137+ slot ya.



2. Minimal harus mempunyai 100,000 Gems Karena kita akan membeli 1,000 Pack SSP.

3. Buatlah world  baru yang nantinya akan digunakan untuk Drop semua seed yang sudah di beli.



Sebelum melakukan SSP yang harus kalian ketahui adalah 

 
  • PERINGATAN : Pada saat proses pembelian SSP, jangan mengambil gems sebelum pembelian 1K Pack SSP Itu selesai. 
  • Tutup Lokasi Kalian. Supaya teman kalian tidak ada yang Warp dan menggangu proses pembelian.
  • Gunakan Signal Jammer supaya orang asing tidak masuk ke world yang kita singgahi dan menganggu proses pembelian.

Cara Melakukan SSP Dengan Baik dan Benar


1. Drop semua barang yang ada di Backpack kalian. Ya, bangbil tau ini menyebalkan tapi mau bagaimana lagi? slot yang dibutuhkan untuk bisa melakukan ssp adalah 137 sampai 142 sedangkan max backpack slot adalah 199. 


Oh ya, Jangan lupa untuk membawa 1 Door Entrance dan 1 Sign
Door Entrance untuk menutup world.
Sign untuk mencatat posisi Gems awal, supaya tidak lupa.


2. Sekarang menuju ke Store > Item Packs > Small Seed Pack

3. Sekarang kalian beli Small Seed Packnya.
  • 1,000 Pack = 100,000 Gems yang artinya 1,000 Gems = 1 WL Tapi kalian bisa jual 1K Pack SSP dengan harga 105 WL+ ya tergantung juga dari seed yang di dapet.
  • 1,000 Pack = 2.000 Tap atau Klik + di tambah lagi drop semua seed yang ada di Backpack kalian.
4. Jika sudah membeli 1,000 Pack silahkan kalian drop seednya pada World yang sudah kalian buat. Drop seednya berjejeran seperti ini.


5. Nah, jika semua seednya sudah di drop dengan rapih seperti diatas, langsung pergi ke world BUYSSP lalu carilah pembeli.


Oh ya, hati hati di tipu ya! biasanya pembeli yang bilang "BAD SEED, Bad Seed" hanyan mengingkan harga dari SSP yang kalian jual turun.

Kadang ada loh Penjual SSP yang desperate (frustasi) sampai dia rela untuk menjual 1K Pack SSP dengan harga 90/95 WL. Tapi bangbil sendiri yakin jika kalian konsisten dan percaya diri untuk menjualnya orang tersebut akan membeli dengan harga 100 WL+ Ingat Harga minim adalah 101 WL ya~ pertahankan! tapi ketika kalian sudah desperate atau sudah memakan banyak waktu menjual SSP 1K Pack sebaiknya kalian jual saja toh selisih hanya 5-10 WL. 


Update : 31 Mei 2020


Sekarang banyak sekali update fitur yang memudahkan kalian untuk membeli SSP Pack contohnya :
  • SSP sekarang sudah dalam berbentuk Box, jadi kalian harus membuka box tersebut untuk melihat apa seed yang di dapat.
  • Growtopia menyediakan Small Seed Pack Collection dengan harga 1,000 yang mana didalamnya berisikan 10 Box SSP supaya mempercepat proses pembelian
  • Memperbanyak Slot Bacpkac hingga 400 sehingga kalian juga bisa membeli RSP Pack dengan mudah yang jenis seednya hingga 237!
  • Item Of the Month yang bernama Growscan alat ini digunakan untuk mendeteksi segala item yang ada di dalam sebuah world, jadi bisa melihat dengan mudah seed apa saja yang di drop
  • Dengan banyaknya kemudahan ini membuat harga SSP per 1,000 Packnya sekarang menjadi drop di kisaran harga 50 WL sampai 60 WL

Oh ya bangbil mau promo sedikit, kalo kalian sedang mencari item Game Growtopia seperti Diamond Lock, World Lock ataupun Gems kalian bisa beli di bangbil dengan harga murah untuk info lanjut kalian bisa cek disini.