Bahas Semua Hal Tentang Emerald Lock Glitch #Growtopia

Im using indonesia language to review this glitch because, i cant speak very well using english language
Perhatian, semua isi artikel ini berdasarkan analisa gw sendiri jadi semua yang ada di artikel ini belom tentu benar 100% so, Baca dan pahami.




Emerald Lock Glitch  

Senin, 11 Desember 2017 Jam 20:03 WIB

Ok THIS IS CRAZY, Winterfest tahun ini diawali dengan kejadian yang cukup untuk menggemparkan dunia Growtopia dan seisinya dengan adanya Glitch Duplicate Emerald Lock. Bagi bangbil sendiri Glitch yang satu ini sumpah kampret abis, Sama kaya kejadian yang sebelumnya di Growtopia yaitu glitch duplicate DHORN tapi ini itemnya Emerald Lock.

Banyak yang lebay parah sih tentang Emerald Lock Glitch ini sampe sampe bilang glitch ini merupakan akhir dari Growtopia, hahaha tapi kalo menurut bangbil sendiri ya kaga gaes. #Santaiajalagi #Staycool #calmdown #ikeh #plak

Ya kalo di pikir pikir sih emang ada benernye juga, wajar kalo para pemain sampe lebay. Kalian bisa bayangin lah ya.. kalo Emerald Lock di jual dengan harga pasarnya 250 WL EACH. Pasti bakalan berdampak pada player lain dan economy growtopia sendiri.

Like WTF, Emerald Lock. Dari 27 DL jadi 250 WL Each, YOU GOTTA KIDDING ME. 


Emerald Lock Spawn or Duplicate?

Ada yang bilang Elocknya Spawn (Muncul tiba tiba) di World, ada juga yang bilang Duplicate. Tapi kalo di logika gak mungkin ini glitch Spawn, kocag amad mah kalo Spawn di world. Artinya udah rusak dong growtopia. Bangbil pikir sih ini Duplicate Glitch sama kaya glitch Diamond Horn cuma beda trik. 

Gimana Cara Duplicate Emerald Lock? 

"Rumornya" sih yang bisa duplicate Emerald Lock cuma orang yang punya Elock aslinya aja. 

Gimana Cara Bedain E-Lock ASLI Sama Yang PALSU?

Elock Palsu Sama Asli Sama AJA!
Gila ini sih legit banget guys, kalian gabakal bisa bedain Elock yang asli sama yang palsu karena emang semuanya ASLI Hasil Duplicate gaada yang bisa di bedain. Jadi gini, rumor yang beredar kalo kalian beli Elock yang PALSU. Elock palsu itu gabisa di Place di World. Tapi setelah bangbil selidiki Kampret! BISA ANJAY! BISA DI PLACE DI WORLD! Jadi intinya semua Emerald Lock gaada yang palsu yang berarti semuanya adalah asli.

Terus Kalo Kaya Gini Siapa yang Kena BAN?

Yang jelas adalah si Seller a.k.a si Penduplikat E-Locknya. Bercermin dari kejadian yang lalu yaitu Diamond Horn Duplicate juga. Setelah di Fix updatenya Diamond Horn yang di duplicate masih ada. Tapi player yang ngeduplicate Diamond Horn tersebut kena banned.
Contohnya : Zwane, Zwane di UNBAN Karena :
1. Old Player (Of Legend)
2. Ngirim Email ke GT beserta alasan dan punya video akurat tentang dia cuma coba coba aja.
3. Famous Player (Intinya dia punya nama di Growtopia)

Bang ROLLBACK itu apaan sih? 

Ini pertanyaan yang cukup sering ditanyakan. Gak sedikit juga player yang  kebingungan tentang apa sih itu ROLLBACK, gini bangbil jelasin. Kita logika aja, kalo kita terjemahin kata kata Roll Back (Klik Disini Untuk Terjemahkan Kata "Roll Back") artinya adalah Putar Kembali yang berarti mereka yang super broadcast "This is Going to Rollback, Please Rollback, dsb" mereka minta growtopia di ulang lagi ke masa lampau waktu Glitch E-Lock belum muncul. Otomatis kalo di Rollback item item seperti E-Lock dan aktivitas yang kita lakuin juga akan ilang. Misal Rollback 1 Hari sebelum kejadian.

Tapi bangbil sendiri ga yakin dan belom tau pasti, Apa emang bisa growtopia nge-Rollback?   

PERTANYAAN TERBESAR BANGBIL  

Gini ya, bangbil pikir pikir kalo bangbil bisa Glitchnya alias bisa duplicate bangbil bakalan lakuin rencana ini, sekali kali kita berpikir cara pikirnya scammer. Tapi bukan untuk diterapkan tapi untuk dipelajari.

1. Ngeduplicate Emerald Lock pake Alt Account (Akun tumbal)
2. Ngejual Emerald Lock Cheap > Jadi DL 
3. DLnya di drop di main account

Beres deh, ga kena masalah kan? ke Banned juga enggak, yang ada mah untung DL. Tapi coba kalian jangan cuma pikir sesaat, gimana ceritanya kalo kalian terus terus ngeduplicate dampaknya apa bagi sesama player dan bagi pihak growtopianya. Coba pahami :)

Bangbil sendiri aja ga nyentuh sekalipun Emerald Lock karena emang udah tau ini GLITCH dan emang harusnya gak disentuh! Cobalah sekali kali kalian ngertiin posisinya Growtopia.

KALIAN MAU NGERUSAK GAME YANG KALIAN SAYANGI? HM.. PIKIR DAMPAKNYA BRO, JANGAN EGOIS.

Banyak Yang Memanfaatkan Moment Glitch ini Contohnya 

1. Bikin Trade World BuyFakeEL (Positive)
2. SB Jual Emerald Lock nyatanya Emerald Block (Negative)
3. Beli Placed Emerald Lock (Negative)
4. Bikin Konten Artikel maupun Video (Positive)

Terus Gimana Nasibnya Hamumu dan Seth!? 


Artinya : 
Emerald Locks, Phoenix & Da Vinci Wings sekarang jadi untradable item (Barang yang gak bisa di trade), karena akun seth dan hamumu di susupi, Kita bekerja untuk menghapus item tidak adil yang menyebar dan mengembalikannya secepatnya. Jadi tolong simpan barang (barang yang glitch) di inventory kalian masing masing. 

Jadi inti Tweet diatas :
1. Emerald Locks, Phoenix & Da Vinci Wings sekarang jadi Untradable Item 
2. Akun Seth dan Hamumu di Susupi
3. Ubisoft lagi Solve Problemnya

Komentar Bangbil Atas Glitch ini : 

Dari semua kejadian ini udah jelas banget kalo Ubisoft bingung cara mengatasi glitch ini, gw bisa ngeliat respon mereka lama dalam mengatasi glitch ini. Glitch udah dari semalem guys dari jam 8 Malem Sampe 5 Pagi tapi kenapa mereka ngerespon baru sekarang!? kenapa mereka ga matiin server Growtopia dan bikin annoucement di Twitter tentang glitch ini dan mereka mencoba untuk memperbaiki. Kenapa harus ada drama drama ini terlebih dahulu !? Mods semalem juga on banyak yang on @Zfert @@Hamumu @Solsagan @Jens dan banyak lagi yang gak keliatan, mods cuma bisa nenangin masa doang, supaya tetap tenang atas glitch ini. TAPI LIKE WTF DUDE!? WE NOT COMFORTABLE WITH THIS FKIN GLITCH -_-


Sekarang jam 07:26 WIB dan Growtopia baru ngasih kabar + ngefix bugnya. Buktinya bangbil gabisa login sekarang. 
 

Menurut bangbil ini slow respon banget, semalem bangbil tau betul kapan boomingnya bug itu yaitu waktu jam 08:00 udah rame banget orang pada jualan Emerald Lock cheap parah, ada yang ngebought 17 DL .

RIP

Gimana Cara Ngatasi Glitch Ini?

Ok, sekarang kita berfikir kita ada di Posisinya Ubisoft 
1. Rollback (Putar kembali tapi kejadian cuma 1 hari sebelum kejadian ELOCK)
2. Banned Player yang Duplicate
3. Jadiin Elock Untrade Item Sementara Waktu

WAIT WAIT GUYS GW PUNYA OPINI LAIN :

Gini gw mikir lagi sumpah ini gw ngetik sambil mikir juga sama ngelogika hal hal ini. Karena emang gw seneng banget ngereview masalah masalah yang gw hadapin. Gini Kan tadi di akun Official Twitter Growtopia ngetweet ini : 


Yang intinya Emerald Lock sekarang jadi Untrade item untuk sementara waktu, karena akun Seth dan Hamumu kena Hack/Semacamnya. Ini bukti kalo akun Hamumu di Demoted (Dijadiin akun biasa) Sama pihak Ubisoft

Hamumu got Demoted
Dari semua ini kita bisa simpulin Emerald Lock bisa di Spawn (Kaya Event Event di World) lewat  akunnya Seth / Hamumu. Gw juga mikir, lah kenapa Duplicatornya  ga duplicate sekalian aja 200+ kenapa paling banyak gw liat duplicatenya 78 Elock. Gasampe beratus ratus. Dan paling umum orang orang yang di SB jual emerald lock mereka jumlahnya cuma 1 EL sampe 5 EL wah fix INI MAH SPAWN ELOCK. bukan DUPLICATE. HOLY SHIT!!!

KEJADIAN SEBENARNYA DI BALIK GLITCH EMERAD LOCK (KLIK ARTIKEL INI LANGSUNG)

Baca Juga : Cara Kaya Dengan SSP

UPDATE INFO : 

09:15 WIB -  can login but got stuck


idk how they get online lol



19:02 WIB still working on server.. hopefully everything is alright



12:40 WIB - ROLLBACK HAPPENING! #ROLLBACKIV
https://www.growtopiagame.com/forums/showthread.php?471909-Latest-News
Nah sesuai ekspektasi gw, ternyata emang bener rollback karena emang gaada jalan lagi buat ngatasi masalah ini selain rollback. Inti dari post thread ExeCutie growtopia akan kembaliin akun kita ke 10 Desember. Jadi kalo kalian main dari tanggal 11-12 yang terjadi adalah semua hasil jerih payah kalian balik ke 10 Desember. Oh ya btw  gw mau curhat gw jualan RSP dan ngeklik di tanggal 10-12  Desember :') RIP



KALO ADA KATA KATA YANG SALAH TOLONG DI KOREKSI 

BANGBIL BAKALAN UPDATE TERUS ARTIKEL INI