Cara Buat Rekening BCA, Pengalaman Buka Rekening BCA



Pengalaman Bikin Rekening BCA

Cara Buat Rekening BCA, Pengalaman Buka Rekening BCA - Jum'at 05 Januari 2018, saya  resmi punya rekening atm sendiri horay! Semoga pengalaman yang saya ceritain ini bisa bantu kalian saat nantinya semisal akan membuat / membuka rekening BCA. Waktu registrasi itu ngapain aja sih?

Ok, Dari pertama kali sampe di Cabang Pusat BCA dan ketika buka pintu langsung disambut oleh pak satpam dengan senyum ramahnya, petugas pembersihnya juga nyapa loh, dengan senyum! "Mari pak" "Selamat pagi"

Yang pertama kali kalo sampe, jangan lupa laporan terlebih dahulu ke satpamnya "Pak ini saya mau bikin atm" "oh iya mas silahkan langsung ke lantai 3" "makasih pak"

Lantai yang berbeda, pasti beda juga satpam yang jaga. Jadi harus laporan lagi. Dan dapatlah nomer antrian~ Kali ini yang ngelayani saya untuk membuat rekening adalah mas mas, padahal ngarepnya mbak mbak #plak. "Dengan mas siapa? oh iya...... bla bla bla" Lebih rincinnya langsung baca artikel dibawa ini.. 

Inget, artikel ini cuma pengalaman bangbil aja ya.. jangan kalian terlalu jadikan acuan, cuma buat sekedar tau tau an aja dan bangbil cuma nulis apa yang bangbil inget.

Proses Ketika Membuat Rekening BCA

1. Ditanyain, Tujuan buat rekening apa? 
Contoh : tujuannya untuk bisnis online, atau cuma sekedar nabung.  Pertama kalo kalian mau buat rekening kalian harus tau tujuan kalian buat rekening itu untuk apa? 

Kalo hanya untuk sekedar nabung aja, kalian bisa pilih jenis tabungan yang gak terkena biaya administrasi per-bulannya. Kan sayang kalo kalian cuma nabung tapi kena potong biaya admin terus terusan. Nah untung biaya administrasi di BCA perbulannya itu tergantung jenis kartu kalian.

Jenis Kartu Biaya Administrasi per bulan Biaya Pembuatan/Penggantian Kartu
Silver / Khusus Counter 15.000 10.000
Gold 17.000 15.000
Platinum 20.000 20.000

Ada kok beberapa bank lain yang gak kena biaya administrasi sama sekali, contohnya bank bri, jenis tabungannya tabungan Junio, kalian bisa cek selengkapnya disini. Kalo untuk BCA sendiri kurang tau apakah ada jenis tabungan yang gak kena biaya administrasi per bulannya. Bangbil rasa gak ada deh.

2. Ditanyain latar belakang kamu
Contohnya : kuliah dimana, tinggal dimana, sudah bekerja atau mahasiswa? bahkan saya ditanyain jurusannya apa hehehe.. 

3. Nyerahin KTP 
Jangan lupa bawa KTP ya, Soalnya saya pernah ceroboh gak bawa KTP saat mau buka rekening di BRI dan baru sadar waktu di tempat banknya. Jadi bolak balik deh dan itupun gak jadi buat atm BRI karena syaratnya harus punya NPWP.

4. Nyerahin Nomer HP
Nah nomer HP ini digunakan untuk E-Banking jadi kalian bisa cek transaksi keluar masuk tanpa ke mesin atm terlebih dahulu. Jadi fitur ini wajib kalian aktifkan ya, karena berguna banget.

5. Mengisi Data + Tanda Tangan
Nah nanti pasti pelayannya pasti bilang "Dibantu mengisi data ini ya" yang saya inget data datanya gak ribet kok. Tinggal ngisi : Nama, Paraf,Nomer Telepon

6. Setoran Awal 500.000 (Saldo Minimum BCA) + Biaya Pembuatan Kartu (Sesuai Jenisnya) + Beli Materai


8. Terakhir, Di kasih buku tabungannya, Kartu Rekening, dan Bukti Setoran

Kartu BCA            Kartu Tabungan

Oh ya, waktu pendaftaran kita juga dikasih konsumsi, nasi kotak.... wkwk ya gak lah! Cuma air putih  gelas + sama permen beraneka rasa. Silahkan kalian ambil sewaktu lagi nunggu, kalo bisa comot aja semuanya wkwkwk.

Ok, Jadi intinya yang harus kalian persiapkan adalah : 

  • KTP 
  • Nomer HP (Aktif)
  • NPWP (Bagi yang sudah bekerja)
  • Uang 500.000 (Setoran Awal)
  • Uang 6.000 (Untuk Materai)
  • Uang 10.000-20.000 (Biaya Buat Kartu)

Q & A 

Nah kalo bangbil pake jenis kartu yang mana?
Kalo saya pake jenis kartu Silver nanti kalo udah penghasilan dan penarikan perbulannya besar baru upgrade ke Gold. Sesuaikan dengan kebutuhan kalian aja.

Emang bisa upgrade jenis tabungan dari Silver ke Gold?
Bisa banget.

Kenapa kok pake BCA? 
Kalo saya sendiri karena orang tua juga pakai BCA, dan untuk bisnis online BCA lebih mudah untuk transaksinya dan jaringannya luas.

Bang umur berapa?
Umur 19 th

Emang boleh ya daftar gak pakek NPWP? 
Kalo belum kerja, boleh kok gak pake NPWP, buktinya bangbil kemaren gak di mintain NPWP.

NPWP itu apa sih bang?
NPWP adalah nomor yang diberikan kepada wajib pajak untuk mempermudah administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan.

Contoh NPWP

Informasi lebih lanjut silahkan lihat di websitenya BCA https://www.bca.co.id/
Email BCA : halobca@bca.co.id
Twitter : @halobca

Penelusuran Terakait : 
jenis rekening bca
syarat buka rekening bca tabunganku
syarat buka rekening bca 2017
syarat buka rekening bca tanpa npwp
buka rekening bca online
tahapan xpresi bca

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi, jika bermanfaat bagi kalian silahkan share. Connect With Me..