Cara Mengatasi Gagal Login Pada Google Adsense

Cara Mengatasi Gagal Login Pada Google Adsense

Cara Mengatasi Gagal Login Pada Google Adsense - Pernah gak kalian para Publisher Adsense mengalami gagal login? dan kata Google Adsensenya seperti ini ...  

Looks like the Google account isn't associated with an Adsense account. That's okay you can either sign in with the Google account associated with Adsense. or sign up for and Adsense account today.

Cerita dikit...

Aku sempet dipusingin dengan masalah gagal login ini waktu dulu, aku login berulang kali dan tetep gagal dan ditambah lagi aku kurang paham apa kata Google Adsense karena menggunakan Bahasa Inggris, yaa.. ngerti ngerti dikitlah setidaknya. Disini anehnya aku coba loginin akun Adsenseku dengan Browser Google Chrome dengan fitur Go Incognito (Browser yang ga nyimpen chance / cookie apapun), dan ternyata bisa login!

Disini aku menyadari kalo akun Blogger dan akun Adsense yang berbeda Gmail gabisa diloginin bersamaan pada satu Browser. 

Misal : Aku login ke Blogger menggunakan billyreal21@gmail.com (Gmail 1)
dan aku login ke Google Adsense menggunakan billyramadhanp@gmail.com (Gmail 2) pada Browser yang sama, nah pasti bakalan gagal login di pada Google Adsensenya. Kecuali dengan menggunakan Browser yang berbeda baru deh bisa login.

Jadi inti dari cara mengatasi gagal login pada Google Adsense adalah Gmail Blogger kamu harus sama dengan Google Adsense kamu.

Mungkin ada yang bertanya "Kenapa kok gak daftar Adsensenya waktu pertama pakai gmail yang sama bukannya lebih praktis?" itu dikarenakan gmail pertamaku masih dibawah 17 tahun sedangkan aturan Google Adsense untuk mendaftar harus 18 tahun. Jadi gmail yang kedua aku bikin deh, buat langsung daftar ke Google Adsense lewat Blog Billy-Art. Tapi sebelumnya Gmail keduaku harus di jadiin admin terlebih dahulu di Blog Billy-Art.

Semoga membantu temen temen semuanya ya..