Cara Buat Rekening BCA, Pengalaman Buka Rekening BCA

Pengalaman Bikin Rekening BCA

Cara Buat Rekening BCA, Pengalaman Buka Rekening BCA - Jum'at 05 Januari 2018, saya sudah resmi punya rekening atm sendiri, semoga pengalaman yang saya ceritakan kali ini bisa membantu kalian saat kalian ingin membuka rekening BCA. Jadi waktu registrasi itu ngapain aja sih?
Ketika gue sampai di Cabang Pusat BCA kalian akan langsung disambut oleh bapak satpam dengan senyuman ramahnya, petugas pembersihnya juga menyapa, dengan senyum dan biasanya mengucapkan "Mari pak" "Selamat pagi"

Yang pertama kali kalian harus lakukan ketika sudah sampai di BCA adalah laporan terlebih dahulu ke bapak satpamnya "Pak ini saya mau bikin atm" "oh iya mas silahkan langsung ke lantai 3" "makasih pak"

Setelah kalian di arahkan ke lantai untuk pembuatan rekening bca, pada lantai tersebut silahkan kalian ambil nomer antrian pada bapak satpam di lantai tersebut, Kali ini yang melayani saya untuk membuat rekening adalah seorang laki laki, padahal ngarepnya sih mbak mbaknya ya hahaha. "Dengan mas siapa? oh iya...... bla bla bla" Lebih rincinnya silahkan dilanjutkan membaca 

Harap diingat, postingan ini pure berdasarkan pengalaman bangbil ketika membuka rekening BCA pertama kalinya.

Proses Ketika Membuka Rekening BCA


1. Tujuan membuat rekening untuk apa? 
Pertama jika kalian ingin membuat atau membuka rekening kalian harus mengetahui tujuan kalian membuka rekening untuk apa?  Contohnya :  untuk bisnis online, atau hanya sekedar menabung saja. 

Jika tujuan kalian hanya untu sekedar menabung saja, kalian bisa pilih jenis tabungan yang tidak terkena biaya administrasi per-bulannya. Kan sayang ketika kalian hanya ingin menabung tapi terkena potongan biaya admin terus perbulannya. Untuk biaya administrasi di BCA perbulannya tergantung dengan jenis yang kalian pilih.

Jenis Kartu Biaya Administrasi per bulan Biaya Pembuatan/Penggantian Kartu
Silver / Khusus Counter 15.000 10.000
Gold 17.000 15.000
Platinum 20.000 20.000

2. Latar Belakang
Contohnya : kuliah dimana, tinggal dimana, sudah bekerja atau mahasiswa? bahkan saya sendiri ditanya jurusannya apa dan sebagainya.. 

3. KTP
Jangan lupa untuk membawa KTP ketika ingin membuka rekening, ini syarat utamanya.

4. Nomer HP
Nomer HP Aktif, yang digunakan untuk mengaktifkan E-Banking. Jadi nantinya kalian bisa mengecek transaksi keluar masuk tanpa harus pergi ke mesin ATM terlebih dahulu. Jadi fitur ini wajib kalian aktifkan karena gue yakin akan sangat efektif.

5. Mengisi Data + Tanda Tangan
Ketika menunggu nanti petugas akan meminta kitan untuk mengisi data "Dibantu mengisi data ini ya" dan yang saya ingat data datanya juga tidak ribet kok. Hanya tinggal mengisi : Nama, Paraf, dan Nomer Telepon saja

6. Setoran Awal 500.000
Ini adalah Saldo Minimum BCA + Biaya Pembuatan Kartu (Sesuai Jenisnya) + Beli Materai

7. Terakhir, kalian akan diberikan Buku tabungan, dan Kartu Rekening serta Bukti Setoran

Kartu BCA            Kartu Tabungan

Oh iya, waktu pendaftaran juga kita juga diberikan konsumsi seperti nasi kotak (bercanda ya) hanya air putih gelas sama permen beraneka rasa aja. Silahkan kalian ambil saja ketika sedang menunggu.

Ok, Jadi intinya yang harus kalian persiapkan ketika membuka rekening adalah :

  • KTP 
  • Nomer HP (Aktif)
  • NPWP (Bagi yang sudah bekerja)
  • Uang 500.000 (Setoran Awal)
  • Uang 6.000 (Untuk Materai)
  • Uang 10.000-20.000 (Biaya Buat Kartu)

Q & A 

Nah kalo bangbil pake jenis kartu yang mana?
Kalo saya pake jenis kartu Silver nanti kalo udah penghasilan dan penarikan perbulannya besar baru upgrade ke Gold. Sesuaikan dengan kebutuhan kalian aja.

Emang bisa upgrade jenis tabungan dari Silver ke Gold?
Bisa banget.

Kenapa kok pake BCA? 
Kalo saya sendiri karena orang tua juga pakai BCA, dan untuk bisnis online BCA lebih mudah untuk transaksinya dan jaringannya luas.

Bang umur berapa?
Umur 19 th

Emang boleh ya daftar gak pakek NPWP? 
Kalo belum kerja, boleh kok gak pake NPWP, buktinya bangbil kemaren gak di mintain NPWP.

NPWP itu apa sih bang?
NPWP adalah nomor wajib pajak

Contoh NPWP

Itu dia cerita pengalaman gue membuat rekening BCA pertama kali, bagaimana cara membuka rekening BCA serta apa saja syarat yang harus dibawa pada saat mendaftar.