Apakah Aman Membeli Item Game di Itemku.com?


Apakah Aman Membeli Item Game di Itemku.com

Apakah aman beli item game di Itemku.com? mungkin pertanyaan ini akan muncul di pikiran dan benak kalian ketika sedang mencari item game pada situs toko online seperti itemku.com, bedanya dengan website toko online yang lainnya item.com justru memfokuskan dirinya pada penjualan "item game"

Itemku.com bertugas untuk menengahi bisa dibilang perantara antara penjual dan pembeli item game sehingga menciptakan sistem Safe Trading, Hal ini tentunya memudahkan para gamers untuk menghasilkan uang dari game yang mereka mainkan. Terlebih lagi, situs itemku adalah salah satu portal game terbesar di indonesia untuk penjualan item game selain Unipin.

Lalu dari mana itemku mendapatkan penghasilannya?
Dengan sistem safe trading ini itemku memasang tax atau fee pada setiap dagangan yang telah terjual. Ketika penjual menjual dagangannya katakanlah harga per-itemnya Rp.100.000 maka jika terjual akan di potong biaya itemku Safe Trading sebesar 2% total pendapatan bersih yang didapatkan oleh penjual adalah Rp.98.000 dan itemku mendapatkan 2.000 (2% nya)

"Kok tau bang?" iya, karena saya sendiri adalah salah satu penjual di itemku.com kalian bisa cek sendiri toko bangbil di Itemku (NezerBilly).

Info Mengenai Pembeli Premium pada Itemku



Fitur layanan pembeli premium ini akan otomatis aktif (tercentang) ketika kalian ingin memproses pembayaran pada tiap transaksinya yang mana ketika kalian aktifkan akan di kenakan biaya 5.000 hal ini bisa dibilang cukup mahal, maka sebaiknya kalian uncheck saja. Karena menurut bangbil sendiri fitur ini kurang worth atau bisa dibilang tidak ada gunanya. Efek dari menggunakan fitur ini hanya akan ada "Pembeli ini menggunakan layanan premium"

Menggunakan Pembeli Premium
Tidak Menggunakan Pembeli Premium

Apakah benar benar aman jika membeli item game di Itemku.com?


Bangbil telah melakukan beberapa percobaan untuk membeli item game di itemku.com, meskipun saya salah satu penjual disini saya akan mencoba untuk berperan sebagai pembeli. Sebetulnya bangbil meragukan apakah sistem seperti ini bisa dibilang safe trading? 

Sekarang kalian akan melihat perspektif daari seorang penjual di itemku. Contohnya ketika ada pesanan yang masuk, sebagai seller itemku bangbil diharuskan untuk mengirim barang terlebih dahulu sebelum mengkonfirmasi bahwa barang telah dikirim.

Contoh Riwayat Pesanan Para Seller Itemku

Nah fitur inilah yang terkadang disalahgunakan, yang mana kalian bisa mengkonfirmasi bahwa barang sudah terkirim padahal kalian belum mengirimnya. Dan parahnya jika si pembeli tidak merespon selama 2x24 jam maka barang tersebut akan terkonfirmasi otomatis bahwa barang tersebut sudah benar benar sampai padahal belum!


Lalu bagaimana cara mengatasi jika kalian mengalami hal ini? maka otomatis kalian harus melaporkan permasalahan ini kepada admin itemku, tapi tenang admin itemku cukup responsif kok untuk mengatasi masalah ini. Karena bangbil sendiri yang mengalami permasalahan ini, so ya bangbil akan share sedikit pengalaman bangbil membeli item game di itemku.

Pengalaman Beli di Itemku (Bagian 1)

Perlu diingat bahwa ketika kalian berbelanja di itemku, semuanya bergantung pada profil penjualan, rating dan ulasan pembeli. Jadi kalian harus cermat dalam masalah ini, ini adalah contoh penjual penjual nakal yang harus kalian hindari.

1. Disini bangbil test menjadi pembeli di itemku, tepatnya di bagian kategori itemku growtopia. Bangbil sengaja mencari barang yang murah contohnya produk ini.

Produk Dagangan

2. Sengaja hanya order satu akun untuk menguji apakah penjual ini jujur atau tidak, karna biasanya semakin banyak pesanan maka merekalah yang biasanya akan di layani secepat kilat.

Seperti yang kalian lihat pada profile penjualnya, dia mendapatkan bintang 5 dan produk yang terjual berjumlah 40 (asal kalian tau saja, di itemku rate 5 gampang sekali untuk mendapatkannya. Para penjual biasanya menyuruh pembeli untuk kasih mereka bintang 5 dan sebagai gantinya pembeli diberi bonus)

3. Sesudah bangbil pesan dan membayar, ternyata benar saja yang terjadi. Dia meng-konfirmasi bawha barang sudah dikirim yang nyatanya belum dikirim. Jika ada kesempatan seperti ini para penjual yang nakal akan menyalahgunakan bintang 5 yang ada pada profile mereka.

4. Selama 2 hari, saya sengaja membiarkan penjual terlena supaya dikira tidak aktif sehingga penjual meremehkan pesanan tersebut. Jika dalam 2x24 jam pembeli tidak mengkonfirmasi barang sudah sampai, otomatis itemku akan meng-konfirmasi dengan sendirinya.

5. Setelahnya, bangbil langsung mengirim pesan kepada penjual dan dia bilang pesanan sudah dibatalkan, tapi nyatanya dia meng-konfirmasi bahwa barang sudah terkirim.

Yakin di batalin?

6. Untuk mengatasi masalah penjual nakal seperti ini, langsung saja kalian laporkan kepada admin itemku, sekalin untuk mengetes apakah benar bahwa admin itemku itu tanggap dan cepat responnya?  terlebih lagi masalah ini hanya meributkan nominal uang 2.000 rupiah.

Laporan

7. Ini adalah balasan dari Admin Itemku yang mana saya disuruh menunggu 24 Jam.

Email Itemku

Pengalaman Beli di Itemku (Bagian 2)


Pada pembelian yang ke 2 ini, bangbil mencoba untuk membeli item game Skin Mobile Legends. Ternyata harga skin yang dijual jauh lebih mudah dibandingkan harga asli jika membeli langsung dengan diamond di mobile legend mungkin karena sistemnya adalah Gift Skin.

bangbil disini mencoba membeli Skin Chou The King Figther. Karena sistemnya adalah Gift Skin maka kalian harus berteman terlebih dahulu dengan penjualnya pada game Mobile Legends. Biasakan untuk mengecek informasi produk, ulasan pembeli, dan deskripsi dagangan ketika kalian ingin membeli item game di itemku.com

Informasi Produk

Karena adanya aturan pertemanan 7 hari sebelum skinnya bisa dikirim oleh penjual ke akun Mobile Legends kita, maka mau tidak mau otomatis penjual akan mengkonfirmasi terlebih dahulu bahwa pesanan sudah dikirim. Tapi, coba kalian perhatikan kasus dibawah ini, bangbil memesan skin ini pada tanggal 13 Januari 2019 dan sampai sekarang tanggal 24 Januari 2019 skin belum dikirim. Padahal sudah lebih dari 7 hari bahlam 11 hari.

Dipesan Tanggal

Bukti Chat
Saling add in-game pada tanggal 13 Januari 2019

Sudah berulang kali menghubungi penjual dan selalu dijawab dengan alasan belum dikirim karena belum genap 7 hari berteman. Padahal jika dihitung sudah lebih dari 11 Hari.

Ngeles Terus

Pada akhirnya skin sampai pada akun saya karena bantuan Admin Itemku, Inilah fungsi itemku yang berada di antara penengah antara Penjual dan Pembeli. ingat penjual yang nakal ada ketika kalian lengah serta tidak aktif untuk bertanya kepada penjual dan sigap untuk melapor kepada admin jika dirasa ada keanehan.

Jadi Kesimpulannya, Apakah Aman Membeli Item Game di Itemku.com?


Iya, Aman. yang penting kalian harus cermat dan pandai pandai dalam memilih penjual yang terpercaya dan yang tidak kalian bisa melihatnya dari :

  1. Berapa produk yang dijual 
  2. Ulasan dari pembeli lainnya
  3. Berapa jumlah transaksinya
  4. Online dan kecepatan penjual dalam merespon
Jadi, jangan takut ya untuk berbelanja di itemku.com karena admin cukup responsif jika dihadapkan dengan masalah masalah seperti ini. Selain itu di itemku juga banyak kok penjual dalam jumlah transaksi yang besar dan tentu mereka jujur dalam bertransaksi. Intinya kalian harus lebih cermat untuk mencari penjual mana yang terpercaya, faktor faktor mendukung yang sudah saya sebutkan diatas akan membantu kalian dalam mendapatkan penjual yang terpercaya.