Apakah aman beli item game di Itemku.com?



Apakah beneran aman beli item game di Itemku.com? mungkin ini pertanyaan yang ada di pikiran kalian ketika melihat atau sekedar berjalan jalan di situs ini. 

Website itemku
Penampakan Website Itemku.com

Untuk kalian yang belum tau apa sih Itemku.com? itemku adalah salah satu website yang bisa dibilang (middle man) alias perantara untuk para penjual dan pembeli item game. Hal ini tentunya memudahkan para gamers untuk menghasilkan uang dari game yang mereka mainkan terlebih lagi situs itemku adalah salah satu portal besar di indonesia untuk penjualan item game.

Lalu dari mana itemku mendapatkan penghasilannya?
itemku sendiri memasang tax atau fee dari setiap penjualan yang telah di lakukan. Jadi misal ketika kita menjual dagangan kita per itemnya contoh Rp.100.000 maka akan di potong biaya itemku Safe Trading sebesar 2% jadi pendapatan bersihnya Rp.98.000.

Kok tau bang? iya, karena saya juga salah satu seller di itemku.com kalian bisa cek sendiri toko bangbil Itemku (NezerBilly).

Sekedar Info dari Bangbil mengenai Itemku Layanan Premium
Itemku layanan premium menurut bangbil kurang efektif atau tidak ada untungnya untuk para buyer meskipun menggunakan layanan ini. Karna efek dari menggunakan fitur ini cuma akan ada tulisan "Pembeli ini menggunakan layanan premium" udah itu aja. dan keuntungan dari si seller karena telah melayani pembeli premium adalah dapet 1 poin. Poin ini digunakan supaya jika si seller mau mencairkan saldonya poin ini akan mempercepatnya mencairkan ke rekening mereka. Fitur ini dikenai biaya 5.000 per itemnya.

Lalu, yang jadi pertanyaan. Apakah benar benar aman jika beli item game di Itemku.com?
Bangbil telah melakukan beberapa percobaan. Yang tadinya seller sekarang bangbil jadi buyer dan ketika bangbil tau sistemnya seperti ini, bangbil meragukan apakah sistem seperti ini beneran safe trading? 

Jadi contohnya ketika ada pesanan yang masuk, sebagai seller itemku bangbil diharuskan untuk mengirim barang terlebih dahulu setelah itu baru mengkonfirmasi barang telah dikirim.

Contoh Riwayat Pesanan Para Seller Itemku

Nah fitur inilah yang disalahgunakan, disini kalian bisa mengkonfirmasi barang sudah terkirim padahal kalian belum mengirim barang tersebut. Dan parahnya jika si pembeli tidak merespon selama 2x24 jam barang tersebut terkonfirmasi otomatis jika barang tersebut sudah benar benar sampai.

Konfirmasi jika penjual sudah mengirim atau belum

Lalu bagaimana cara mengatasinya? otomatis kita harus melaporkan masalah ini ke admin itemku dan terjadilah kerumitan kerumiatan yang lain. Karena bangbil sendiri yang mengalami masalah ini jadi bangbil share aja pengalaman bangbil beli di itemku.

Baca Juga : Cara Transfer Saldo dari Toko ke Dompetku

Pengalaman Beli di Itemku Bagian 1 (Akun Growtopia)

1. Ceritanya bangbil tester sebagai buyer di itemku, tepatnya di bagian kategori itemku gt (game growtopia) bangbil sengaja cari barang yang murah contohnya produk ini.

Produk Dagangan
Disini harga 2000 adalah harga yang sudah di update dia. Sebelumnya harganya adalah 1000.

2. Bangbil sengaja order satu akun buat ngetest seller ini apakah jujur gaknya (karna kebanyakan yang dilayani biasanya yang pesen banyak atau borongan doang)

Yang bangbil liat disini dia dapet rate 5 (asal kalian tau aja, di itemku rate 5 gampang cara dapetinnya. Para penjual biasanya menyuruh pembeli kasih mereka bintang 5 supaya si pembeli dikasih bonus dll.) Jadi seller ini kebanyakan ngelayani dengan jujur untuk ngumpulin rating bintang 5 nah, kalo ada kesempatan baru dia ambil secara diam diam. (manfaatin bintang 5nya)

3. Sesudah bangbil pesen dan bayar, ternyata bener aja yang terjadi. Dia konfirmasi kalo barang sudah dikirim yang nyatanya belum dikirim.

Bukti Transaksi

Selama 2 hari bangbil sengaja ngebiarin seller terlena biar dikiranya gw off dan gak nanggapi lagi atau ngeremehin dan sebagainya.

4. Dan selama 2 hari tidak merespon, otomatis bangbil mengkonfrimasi dengan sendirinya bahwa barang tersebut telah sampai (terkirim). Di itemku jika 2 hari tidak mengkonfirmasi barang sudah sampai maka otomatis akan terkonfirmasi selesai.

5. Setelah 2 hari, bangbil langsung nge-DM si seller dan dia bilang pesanan sudah dibatalkan, tapi nyatanya dia konfirmasi bahwa barang sudah terkirim.

Yakin di batalin?


6. Next, bangbil coba lapor ke admin itemku untuk mencoba apakah bener admin itemku itu tanggap dan sigap? apalagi mengenai masalah dengan nominal hanya 1.000 rupiah aja.

Laporan

7. Dan disini sih yang buat bangbil kecewa, ternyata admin itemku sendiri meremehkan masalah ini. Pertama ada balasan, dan selanjutnya disuruh nunggu 24 jam dan tetep aja gaada perubahaan sama si penjualnya. Sad ending gaes hahaha. Kalo Rp.1000 aja diginiin gimana dengan Rp.10.000.000?

Email Itemku
Balasan Admin itemku

Pengalaman Beli di Itemku Bagian 2 (SKIN Mobile Legend) 

Di Pembelian yang ke 2 ini, bangbil pindah ke game Mobile Legend nyoba cek cek harga skinnya dan ternyata setelah bangbil bandingin dengan harga asli, semua harga skin disini ternyata jauh lebih murah mungkin karena sistemnya adalah Gift Skin.

Langsung aja bangbil coba beli salah satu Skin, yaitu Chou The King Figther. Disini bangbil lupa baca informasi produk, ternyata harus berteman terlebih dahulu dengan tukang dagangnya di Mobile Legend, dan lain sebagainya. Poin poin penting dari informasi produk sudah bangbil kotakin merah dibawah.

Informasi Produk

Seperti yang kalian liat disini bangbil pesen tanggal 13 Januari 2019 dan sampe sekarang tanggal 24 Januari 2019 skin itu belum nyampe juga.

Dipesan Tanggal

Sudah berulang kali nge-dm si seller...

Bukti Chat dengan si Seller

Bukti Chat
Saling add tanggal 13 Januari 2019


Bukti Chat
Besok?
Ngomongnya besok besok tapi yang ada malah di php, dan sampai sekarang skin juga belum sampe.
Bangbil kontak si seller katanya belum genap 7 hari berteman. Dari mana belum genap? orang jelas sudah 7 hari lebih berteman, kalian bisa cek sendiri sesuai bukti dari tanggal diatas.

Ngeles Terus

Masih ngeles lagi dan lagi...

Well, itu sih sedikit cerita tentang pengalaman bangbil beli di itemku.com. Jadi kesimpulannya aman atau gak bang?" tenang aja kalo di tanya aman gaknya bangbil bakal jawab ya.. sekitar 70-80%  aman. Di itemku juga banyak seller jujur kalian harus lebih cermat aja mengenai hal ini. Carilah seller yang memang jumlah transaksinya banyak atau faktor faktor mendukung lainnya.

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi, jika bermanfaat bagi kalian silahkan share. Connect With Me..