25 Lebih Spot Foto yang ada di Surabaya

Lagi nyari tempat atau spot foto, hunting di Surabaya? Well, karena kebetulan hobby gue salah satunya adalah Fotografi dan gue juga tinggal di Surabaya, jadi gue bakalan share ke kalian Spot Foto atau Tempat Hunting yang ada di Surabaya yang udah gue kunjungi.

Surabaya sendiri, sebagai Ibu Kota Jawa Timur mengalami perkembangan yang pesat dari waktu ke waktu, yang tentunya gak kalah dengan kota besar lainnya, sehingga Surabaya cocok untuk kalian kunjungi entah itu untuk berlibur, hunting foto, keperluan profesional ataupun hanya untuk sekedar mempercantik feed Instagram kalian.

Spot foto di surabaya

Selain dikenal dari sejarah bangunanya, banyak juga Spot foto keren dan kekinian yang cocok banget untuk kalian yang hobi banget foto. Spot foto dibawah ini adalah spot yang sudah gue kunjungi dan sebagiannya adalah referensi dari akun Instagram @aslisuroboyo nah daripada cape scroll di banyaknya foto foto yang ada di account instagram @aslisuroboyo, maka untuk memudahkan gue ringkas di satu artikel ini. 

Spot Foto atau Hunting di Surabaya 


Selalu Ingat untuk tetap menjaga kebersihan dimanapun kalian berada termasuk tempat tempat spot foto yang akan kalian kunjungi nantinya, have fun!


Universitas Teknologi 10 November 


Tempat pertama adalah di kampus ITS, jadi ada sebuah gedung di ITS yang mana gedung itu terpisah dari gedung yang lain gue menemukan lokasi ini juga di bantu sama mahasiswa disana kalian tinggal tunjukin aja foto ini, waktu itu masuknya juga gak bayar kok.

Cocok kalo hunting disini di jam siang atau yang memang mataharinya sedang naik naiknya supaya bisa memainkan Shadow dari arsitektur gedung itu sendiri contohnya seperti foto gue ini

@bilnsky at instagram

Pakuwon Mall 


Depan Pakuwon Mall / Gedung Four Points, silahkan cari di Google Maps untuk lokasi detailnya.

Pakuwon Mall


Rooftop Gedung Spazio


Untuk kalian yang mencari foto Siluet atau menginginkan foto dengan Negative Space tempat ini cocok buat kalian apalagi kalo ngambilnya di sore hari kaya foto dibawah ini..


Rooftop Gedung Spazio


Mangrove Wonorejo


Ingat, Mangrove ada 2 gw jelasin dulu lokasi Mangrove yang ada di Wonorejo, lokasinya masuk di jalan STIKOM (timur) lalu lurus aja mentok sampe pucuk dan kalian sampai deh.

Spot foto favorit di Hutan Mangrove Wonorejo adalah jembatan papan kayu yang dikelilingi oleh tanaman bakau yang menciptakan pemandangan alam eksotis. Di sini juga terdapat gazebo yang bisa kalian gunakan untuk beristirahat di tengah sesi motret.

Kalian bisa buka google maps, dan search : "Mangrove tour wonorejo"

Mangrove Wonorejo

Mangrove Wonorejo


Mangrove Gunung Anyar 


Mangrove gunung anyar itu masuknya dari jalan UPN ke arah timur lurus mentok sampek pucuk.

Buka google maps search: "wisata mangrove gunung anyar" (gak jauh kok dari rusunawa gunung anyar)

Mangrove Gunung Anyar
Mangrove Gunung Anyar


UNTAG (Universitas 17 Agustus Surabaya)




Hutan Bambu


Mungkin ketika kalian pertama kali dateng ke Hutan Bambu ini kalian akan merasa tempatnya kecil dan gak terasa sebesar yang ada di foto foto, intinya gak sesuai ekspektasi. Hutan bambu ini ada di pinggir jalan dan kalo diliat sekilas dari jalan hutan ini gak besar besar amat kok tempatnya, tapi kalo di foto kalian akan merasa hutan ini besar di frame intinya  pinter" aja cari angel yang pas.
Hutan Bambu


Lapangan Thor


Cari warna contrast yang asique? mungkin lapangan Thor akan cocok untuk kalian, dengan melihat foto dibawah ini, kalian bisa melihat bagaimana warna merah, hijau, dan biru bersatu padu layaknya harmoni. *sa ae bang

Lokasi: Lapangan Thor, Jalan Padmosusastro (Sebelah GOR Pancasila)

Lapangan Thor


Pelabuhan Kalimas


Dengan adanya kapal dibelakang objek membuat tempat yang satu ini terasa megah dan unsur Arsitektur bisa juga kalian rasakan dengan adanya Kapal kapal yang besar di belakang.
Pelabuhan Kalimas


Bawah Tol Surabaya 


Gue sebenernya bingung mau namain lokasi ini dengan sebutan apa, tapi yang jelas lokasi ini berada di bawah tol waru-juanda, pondok chandra. Seperti yang kalian liat Repitisi bangunan yang ada di foto ini, membuat spot ini terlihat keren walau hanya dibawah tol.


Bawah Tol Surabaya (?)

Bawah Tol Surabaya (?)


Jembatan Suroboyo


Jembatan Suroboyo menghubungkan kawasan pesisir Surabaya di Pantai Kenjeran, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Foto dibawah ini diambil di pagi hari, mungkin ketika kalian ingin olahraga sekalian hunting cocok datang kesini di Minggu pagi.

Inget, kalo kalian ingin naik ke tempat ini ada jadwal kapan di buka dan di tutupnya.

Jembatan Suroboyo
Jembatan Suroboyo


UNESA Lidah


Gedung ini ada di area Kampus UNESA Lidah dan biasanya akan ada satpam yang ngusir kalo kalian masuk ke bangunan ini, mau ambil foto disini? kalian harus pinter pinter cari timing yang tepat buat dateng ke tempat ini (karena satpamnya ngusiran hehe) silahkan bereksperimen kapan waktu yang tepat hahahaha.

UNESA Lidah


Taman Flora


Taman Flora


Balai Kota


Lorong belakang balai kota 

Balai Kota


Stasiun Sidotopo


Tumpukan sepur yang tidak terpakaipun sangat bisa dijadikan tempat hunting yang menarik untuk kalian kunjungi. Mainkan kreatifitas menjadi nilai tambah untuk tempat tempat seperti ini.

Karena tidak digunakan untuk pemberhentian dan pemberangkatan kereta penumpang, kawasan Stasiun Sidotopo tidak terbuka untuk umum. Bila kalian ingin memasuki kawasan stasiun ini untuk tujuan fotografi, disarankan untuk menemui petugas stasiun dan meminta ijin terlebih dahulu. Mintalah ijin dengan cukup meyakinkan, ya. Kalau cuma pingin jalan-jalan atau melihat-lihat, sepertinya itu tujuan yang kurang kuat.

Stasiun Sidotopo


Kota Tua 


Hal-hal bertema vintage memang sering kali menarik perhatian. Di Surabaya, objek foto bernuansa tempo dulu bisa kalian temukan di kawasan Jalan Gula, sekitar 200 meter dari Jembatan Merah. Jalan Gula bisa dibilang sebagai kawasan kota tua di Surabaya. 

Biasanya, pengunjung paling suka hunting foto di sebuah gang sempit yang terletak di antara bangunan tua. Dinding-dinding bangunannya sudah terlihat lapuk, tapi justru itulah yang membuatnya tampak menarik. Asyiknya lagi, kamu juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling di sudut-sudut kawasan Jalan Gula.

Lokasi : Sekitar Jalan Gula dekat kembang jepun

Kota Tua


Jembatan Skybridge Galaxy Mall


Jembatan skybridge Galaxy Mall


Taman Harmoni 


Lokasi : Daerah Keputih
Taman HarmoniTaman Harmoni


Suroboyo Carnival


Tempat hiburan satu ini mungkin cocok untuk kalian yang ingin hiburan sekaligus foto dengan tempat yang keren.

Suroboyo Carnival


Kampung Nelayan


Sangat di rekomendasikan untuk mengambil foto di lokasi ini di waktu matahari sedang tenggelam (sunset)  karena warna langitnya epic sekale..

Lokasi: Kampung nelayan, Bulak - Kenjeran

Kampung Nelayan


Hutan Kota daerah Pakal - Benowo

Hutan Kota daerah Pakal - Benowo


Kenjeran Park


4 Spot foto yang ada di Kenjeran Park

  • Gedung Tiongkok



  • Jalanan di Kenjeran 



  • Kincir (Kenjeran)
Buat kalian yang cari Vibe ala ala luar negri tempat ini mungkin cocok untuk kalian, karena dengan adanya kincir angin ini serasa seperti di Belanda.

  • Vihara Sanggar Agung 


Pinggiran Jembatan Suramadu 




Food Junction


Banyak tempat Instagrammable di Food Junction yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Pastikan kalian berkeliling di tempta yang satu ini.



Jalan Kembang Jepun





Rumah Kaca 


Lokasi : Palacio Wedding Chapel di Daerah Nginden Semolo sebelah Kampus Perbanas





Lapangan Hoki


Lokasi: Dharmawangsa (https://goo.gl/maps/JxscYW5WTShgu6Ar7)




Perumahan


Bukan di Paris, bukan juga di Kediri. Tapi ....

Lokasi : Dalem perumahan wisata bukit emas, Wiyung - Suroboyo



Rumah Kontainer


Ada di belakangnya Pusat Grosir Surabaya




Kampus Petra


Lokasi: Kampus Petra, Siwalan Kerto





Untuk kedepannya akan ada pembaruan di artikel ini menggunakan foto foto gue sendiri.. dan akan ada perbaikan di description + lokasinya.