Menulis


Menulis


Salah satu hobi gue selain fotografi dan gaming sebenarnya adalah menulis, hobi menulis ini justru adalah hobi pertama kali yang gue tekuni, di tahun 2011 gue menemukan platform blogger.com yang mana pada saat itu banyak orang menggunakan platform ini untuk menulis informasi dan sharing tutorial. Gue pada saat itu bisa dibilang hanya sekedar "iseng" tulis menulis, apa yang gue ketahui lalu gue share di blog tersebut sekedar ingin curhat saja.

ya, iseng adalah kata yang cukup tepat untuk menggambarkan bagaimana gue menemukan hobi ini. Karna bisa dibilang gue ini anaknya visual banget, suka dengan hal hal yang berbau gambar. Makanya, sekarang gue suka banget dengan yang namanya fotografi. Pose, tone warna, angle, dan semacamnya sangat mudah gue pelajari. Iya sepede itu gue bilang kalo gue mahir dalam bidang fotografi, ini adalah  beberapa hasil foto yang gue tunjukkan di akun pribadi ig gue @bilnsky



Memang kebanyakan foto yang ada di akun pribadi ig gue adalah gue sendiri yang ada di dalam framenya lalu yang ngambil fotonya siapa? tentu dengan bantuan teman yang gue direct langsung. Ini beberapa karya foto yang gue jepret langsung yang ada di akun ig gue satunya lagi @morebilsky 



Keuntungan menjadi anak visual adalah gue sudah bisa membayangkan bagaimana hasil yang didapat bahkan sebelum proses pemotretan, mungkin kalian sudah mendengar hal ini tapi memang betul bahwa beberapa anak suka dengan hak yang berbau visual contohnya menggambar sedangkan ada beberapa anak yang suka dengan teks contohnya menulis ataupun membaca. Nah kebetulan gue entah mengapa suka menulis tapi ga terlalu suka membaca mungkin dikarenakan masa kecil gue yang jarang sekali membaca buku. 

Terbukti sampai sekarang gue gapernah bisa membaca buku dari halaman awal sampai halaman akhir, pernah gue beli buku tapi yang gue baca cuma setengahnya, atau bahkan cuma seperempat. Tapi.. tentu gue akan terus mengembangkan minat baca gue, karna gue sendiri sudah mulai paham mengapa membaca buku itu sangat penting.

Maka yang jadi pertanyaan sekarang adalah...

ke arah manakah bangbil.com sekarang menuju? Well.. karna sebelumnya blog ini kebanyakan sharing tentang Tutorial dan semacamnya gue ingin merubah niche atau kategori blog ini menjadi tulisan pribadi atau keresahan gue aja mulai dari sekarang, karna setelah di pikir pikir gue vakum lama dari blogger bukan karena tidak suka lagi menulis tapi karena sudah lelah dan bosan untuk menulis tutorial yang mana sudah banyak sekali orang yang sharing di internet jadi gue putuskan untuk mengubah niche blog ini menjadi tulisan pribadi gue.


hobi menulis ini.... berlanjut.