Moderasi Permanen Itemku, did i deserve it?


Toko saya dimoderasi permanen a.k.a di tutup permanen oleh itemku hanya karena memberikan data akun melalui chat bukan melalui kolom data akun yang disediakan. konyol bukan? bukan tanpa alasan saya tidak menggunakan fitur dari itemku saya sendiri punya alasan yang kuat kenapa saya tidak mengirimkan data akun via kolom data akun yang disediakan. 

Saya sebelum membuat threat ini juga udah chat dan konsul dengan admin : Arvani, Dea, Cataly, dan Zain semuanya menjawab dengan jawaban template dan berulang kali. 

1. Adanya step sebelum Login in-game yang harus dijalankan. Untuk case seperti toko saya yang menjual akun growtopia dengan sistem growtopia yang sekarang saya punya sistem sendiri supaya akun tidak dikira bot oleh growtopia oleh karena itu saya membuat step, jadi saya gabisa ngirim langsung ID dan Password akunnya karena harus menjalankan step yang saya berikan terlebih dahulu supaya bisa mengakses akun yang dibeli. Tapi admin malah bilanng 


Jika saya mengirimkan data akunnya terlebih dahulu dan penjual login ke akunnya, yang ada malah akun yang saya jual gadapet konfirmasi login dan dianggap bot oleh sistem Growtopia jadinya akunnya gabisa diakses. Oleh karena itu saya harus kirimkan stepnya beserta data akunnya dan fitur di Itemku gamendukung saya untuk melakukan hal ini makanya saya kirim via chat.

Lagipula saya juga udah tulis di kolom data akun pembeli untuk "Cek chat untuk data akun dan step" karena panjangnya step dan fitur itemku gacukup karakternya, hal ini sekali lagi bukan suatu masalah dari tahun 2017 saya juga selalu mengirim data via chat, masa iya gara gara hal sepele seperti ini toko saya di moderasi permanen?


2. Berantakan, gabisa spasi serta terbatasnya karakter yang disediakan oleh itemku ketika mengirim data akun via kolom. Coba liat gambar dibawah ini, ini adalah contoh tampilan data akun yang pembeli akan terima ketika mereka membeli akun. Sedangkan saya sebagai penjual terutama di case saya membutuhkan banyak karakter untuk step login ke akun yang saya jual. 



3. Ketidakjelasan Pasal di itemku  


Toko saya di moderasi permanen dan dinyatakan bersalah karena melanggar pasal 3.16 yang berbunyi :


Disini gaada point garis besar tertulis "Penjual dilarang mengirim data akun via chat" begitupun juga pasal pasal itemku yang lain, gaada yang bilang Penjual dilarang mengirim data akun via chat tapi kenapa saya dikenakan pasal 3.16 ini? dari dulu juga gaada permasalahan tentang mengirim data akun via chat.

Ini saya sendiri tanya ke beberapa temen temen discord itemku 



"Kecuali pembelinya gak ngerti caranya baru dikirim lewat chat gpp"

"Soalnya gak ada pasal yang bisa masuk ke situ jadinya ya kena 3.16" 


4. Bukan suatu masalah Sebagai pembeli di itemku saya juga pernah dapet data akun yang cuma ditulis seperti ini oleh seller "CekChat"


dan buat saya gaada masalah selama ada data akunnya via chat, ini bukan sesuatu yang berat seperti menipu dan sama sekali tidak bisa di setarakan dengan MODERASI PERMANEN dari sebuah toko. 

Hal seperti ini cuma akan menjadi masalah ketika di laporkan oleh pembeli yang iseng (biasanya karena minta cancel pesanan, tapi gabisa karena data sudah dikirim akhirnya lapor ke admin)

______

Point yang saya ingin tekankan disini, apakah adil? apakah adil mengenakan toko saya pasal 3.16 yang jelas isinya bukan tentang dilarang mengirim data akun via chat. itupun bukan tanpa alasan saya kirim via chat karena ada point 1-3 yang saya lampirkan diatas.

hanya karena seller mengirim data akun via chat, dan berdasarkan pasal yang ga begitu jelas, toko saya kena tutup permanen.



Saya sendiri sudah berjualan di itemku dari tahun 2017 saya tau betul kelemahan sistem itemku seperti apa dan saya memaklumi hal tersebut. tapi tolong jangan jadi robot dan dengarkan penjual.