Cara Mengganti Password Wifi IndiHome Huawei, TP-LINK



Cara Mudah Mengganti Password Wifi IndiHome Telkom - Layanan internet IndiHome memang sangat memuaskan, terlebih lagi IndiHome sudah menggunakan jaringan fiber yang mampu mengalirkan layanan internet super cepat dan unlimited. Setiap pemasangan wifi indihome pasti akan diberikan sebuah modem router, yang mana langsung bisa kalian gunakan setelah instalasi pemasangan internet wifi indihome selesai. 

Kalian pernah merasakan penggunaan WiFi Indihome Fiber yang tiba tiba lemot? dengan maraknya aplikasi pembobol wifi kalian harus sering untuk mengganti password wifi kalian. Ini adalah salah satu cara supaya bandwith pada wifi indihome kalian tidak terkuras. Karena pada dasarnya WiFi Indihome sendiri memiliki batas kuota penggunaan yaitu 500 GB.

Jadi seberapa sering kalian mengganti password WiFi Indihome kalian? karena tidak banyak orang yang mengetahui cara untuk mengganti password dikarenakan pada saat awal pemasangan layanan Intrenet WiFi Indihome tidak bertanya kepada petugas provider internet. Oleh karena itu disini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengganti password indihome khususnya pada tipe Huawei TP-Link.

Cara Mengganti Password Wifi IndiHome


Perlu diingat bahwa cara ini bisa kalian terapkan pada semua jenis modem router WiFi Indihome contohnya ZTE F609Huawei HG8245A, serta TP-Link TD-W8961N

1. Pertama kalian harus mengetahui terlebih dahulu IP Address Modem kalian supaya bisa mengakses web konfigurasi jaringan Wifi Indihome, cara mengetahui ip address modemnya cukup mudah, lihat dibalik Modem Router IndiHome, disana akan tertuliskan IP Address.

  • 192.168.1.1
  • 192.168.1.254

Cara Mengganti Password Wifi IndiHome

2. Sekarang ketikkan IP Address yang ada pada balik Modem TP-Link ke Address Bar Browser. Kalian bisa menggunakan Browser jenis apapun, akan ada Authentication Require yang mana kalian diharuskan untuk login supaya bisa mengakses website konfigurasinya. Masukkan :
User Name : admin 
Password : admin 

lalu klik Log In.
    Cara Mengganti Password Wifi IndiHome

    3. Sekarang kalian sudah dalam posisi login ke web konfigurasi jaringan modem TP-Link, untuk mengganti password wifi indihome pilih Interface Setup lalu klik Wireless dan silahkan ganti Nama dan Password sesuai keinginan kalian.
    Cara Mengganti Password Wifi IndiHome

    Jangan lupa untuk menekan tombol Save untuk menyimpan pengaturan yang sudah dibuat.

    Setelah kalian melakukan pergantian password, lakukan login ulang pada semua device menggunakan password baru. Semoga dapat membantu teman teman yang sedang kebingungan mengenai cara menngganti password Wifi IndiHome.