Wednesday, 2 November 2016

Cara Termudah Masuk Safe Mode di Windows 10


Cara Termudah Masuk Safe Mode di Windows 10

Cara Termudah Masuk Safe Mode di Windows 10, Kalian udah pernah belum, masuk Safe Mode di Windows 10? Safe Mode sendiri adalah Fitur yang di sediakan oleh Windows, untuk berbagai tujuan. Misalnya untuk memeriksa atau memperbaiki kerusakan pada sistem windows, memeriksa kerusakan driver, dan yang terpenting! untuk menghapus virus (malware,trojan dan sebagainya).

Jadi nanti ketika kita sudah masuk ke fitur Safe Mode pada Windows. Windows akan berjalan dengan kondisi minimal, yang artinya hanya program yang penting saja yang di aktifkan, bahkan VGA kamu tidak aktif jadi jangan heran kalo ketika masuk safe mode, resolusi windows tidak full. Ini tampilan ketika sudah masuk safe mode, akan ada tulisan “Safe Mode” di pojok atas windows. 

Tampilan Safe Mode

Bangbil sendiri menggunakan fitur safe mode ini untuk menghapus virus Malware yang ada. Dikarenakan bangbil download software sembarangan, komputer bangbil terkena virus yang bernama trojan dan malware yang luar biasa jumlahnya.

Karena keterbatasan spesifikasi komputer, dan juga software yang bangbil gunakan untuk menghapus malware juga sangat berat (menghabiskan cukup banyak ram) akhirnya komputer blank dan waktu itu bangbil khawatir, bangbil cepet cepet restart dan langsung masuk ke Windows Safe Mode. Akhirnya semua malware dan virus teratasi dengan menggunakan Software Spyware yang dijalankan di Safe Mode.

Cara Termudah Untuk Masuk Safe Mode di Windows 10


Salah satu cara termudah untuk masuk ke Safe Mode adalah dengan Menggunakan System Configuration tool (msconfig.exe)

1. Pertama, buka system configuration dengan menggunakan Windows + R  di keyboard kamu. Tulis msconfig kemudian klik ok. 
Ketik msconfig

Cara lain untuk membuka system configuration tool yaitu dengan mengklik tombol pencarian yang ada di taskbar windows. Ketik system configuration lalu klik system configuration desktop app.

Cari system configuration


2. Next, Pindahkan menu ke Boot lalu pada Boot options klik centang. 

centang safe boot

Selanjutnya System Configuration akan mengatakan mau restart sekarang atau nanti?
Jika kamu masih ada perlu pilih Exit without restart
Kalo ingin langsung masuk ke Safe Mode klik Restart

Notif system configuration

Nah jika komputer kalian sudah hidup kembali kalian jangan bingung ya, karena tampilan safe mode memang seperti itu. Dan ingat di Safe Mode VGA kalian akan mati jadi jangan heran kalo tampilan resolusi windows kalian tidak full. 

Kalo kalian ingin kembali ke mode normal windows kalian tinggal hilangkan tanda centang pada Safe Boot > Apply > Restart.  

Hilangkan centang safe boot

Safe Mode merupakan fitur standard Windows yang cukup bermanfaat untuk beberapa masalah seperti diatas, walaupun terkadang seperi virus juga bisa aktif didalam mode ini, sehingga menggunakan safe mode saja tidak cukup.

Semoga berhasil mengatasi permasalahan windows kalian pada Safe Mode Windows! 

bangbil.com adalah sebuah personal blog. Seorang blogger yang masih merangkap sebagai pelajar. Temui aku di Sosial Media :

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email.