Mengatasi Masalah Tombol Gesek Pada Asus Zenfone

Mengatasi Masalah Tombol Gesek Pada Asus Zenfone

Mengatasi Masalah Tombol Gesek Pada Asus ZenfoneSebelumnya adakah dari kalian yang mengalami tombol gesek pada kunci layar berwarna abu abu dan kondisinya tidak bisa di tap? yang mana kalian terpaksa harus mengunci layar android kalian dengan menggunakan Pola, PIN, ataupun Kata Sandi. Padahal tentu dari kita ada yang menginginkan akses cepat sehingga cukup menyalakan fitur gesek ini, contohnya para pekerja seperti : Gojek, dan pekerjaan sejenis lainnya yang membutuhkan akses cepat untuk menggunakan hp.

Nah, untuk mengatasi masalah tombol gesek ini sebetulnya mudah kok cukup dengan menghapus kode kredensial saja masalah ini selesai. Cuma banyak orang yang kebingungan karena dari pihak Asus sendiri tidak menyediakan tutorial bahkan di forum Asus juga tidak ada yang membahas bagaimana mengatasi tombol gesek ini.

Cara ini berlaku tidak hanya untuk Asus Zenfone saja, ketika kalian menghadapi masalah tombol gesek ini kalian juga bisa terapkan cara ini pada perangkat android lainnya ingat yang penting android yang system operationnya.

Langkah Langkah Mengatasi Masalah Tombol Gesek Pada Asus Zenfone

  • Langkah Pertama silahkan langsung saja kalian masuk ke (1) Setting  (Pengaturan) (2) Security (Keamanan) Lalu (3) Tap Hapus Kredensial.
Mengatasi Masalah Tombol Gesek Pada Asus Zenfone

  • Jika ada tampilan yang muncul seperti gambar ini, Tap saja oke.
Mengatasi Masalah Tombol Gesek Pada Asus Zenfone


Setelah kalian melakukan hal ini mungkin kalian bertanya tanya..

Jadi apasih sebenernya kredensial itu?
Sertifikat kredensial berfungsi untuk menjaga keamanan sistem dari orang yang merusak dengan paksa (membobol), biasanya disebut Cracker atau penjarah akun sebagai validasi untuk masuk ke root sistem pada android. 

Nah mangkanya di proses cara mengatasi masalah tombol gesek pada Asus Zenfone diatas kalian di haruskan untuk menghapus sertifikat kredensial ini, agar tombol geseknya bisa digunakan. Tapi tenang aja kok ketika kita menghapus konten kredensil ini nantinya akan muncul kembali. Jadi tetap akan aman.