Tips Farming EXP Monster di Game Summoners War

Tips Farming EXP Monster di Summoners War

Halo Summoners, kali ini saya akan membagikan tips cara farming exp monster yang efektif pada game Summoners War. Saya sendiri sering menjumpai player summoners war dengan pertanyaan seperti ini pada grup line summoners war maupun server chat global indonesia, Maka dari itu saya berinisiatif untuk membuatkan saja artikelnya sehingga memudahkan player pemula untuk farming exp monster.

Pertanyaan dari Faris Naufal

Tiap player tentu mempunyai caranya masing masing bagaimana untuk farming exp monster, namun kebanyakan player baru farming tidak efektif, dalam artian mereka tidak hemat dalam menggunakan energy dan exp yang dihasilkan juga tidak banyak dikarenakan salah tempat farming. Jadi gue berinisitatif untuk membagikan pengalaman gue dalam mencari exp monster di game summoners war.

Tips Farming EXP di Summoners War


  • Tips Pertama Pakailah EXP Booster yang fungsinya adalah untuk menggadakan EXP Monster yang akan kalian dapat di dungeon nantinya. Kalian bisa beli item ini di Toko > Spesial > Exp Booster
Tips Farming EXP Monster di Summoners War

  • Siapkan Energy Cadangan jauh jauh hari sebelum kalian memulai Farming EXP. Energy bisa didapatkan lewat Event atau kalian bisa membelinya menggunakan Crystal, jadi siapkan Crystal kalian ya. Semisal kalian mempunyai 500 Crystal, kalian belikan untuk EXP Booster 1 hari cukup, nah yang 400 Crystal kalian belikan untuk energy semua.
    • Jangan lupa siapkan monster tumbal, ini termasuk penting banget ya. Karena gue sendiri pernah kejadian yang mana gue sedang dalam posisi memakai EXP Booster tapi kehabisan monster tumbal sehingga bingung mau nampung EXPnya pake Monster apa (?) 
    Buat kalian yang belum tau apa itu monster tumbal intinya monster yang nantinya akan dikorbankan menjadi *6 (bintang 6) misal kalian ingin menaikkan monster dari *5 ke *6 jadi kalian perlu monster tumbal *5 sebanyak 5x untuk naik ke *6. Nah monster *5 sebanyak 5x inilah disebut monster tumbal. 
    • Gunakan EXP Booster yang mana hari itu kalian memang sedang senggang dan tidak ada kegiatan atau kesibukan apapun misalnya pada hari Sabtu / Minggu. Ini dimaksudkan supaya penggunaan EXP Booster kalian optimal. Beli Exp Booster 1 Hari tapi digunakan secara efektif pada hari tersebut.
    • Ajak Teman ketika di Dungeon, karena 1 teman kalian itu sama dengan EXP x2. Loh gak percaya? nih gue kasih contoh perbedaan ketika gue memakai bantuan teman dan yang tidak
    Ini contoh gambar yang mana kalian farming hanya dengan EXP Booster biasa (tanpa menggunakan bantuan teman) dan menghasilkan 7200XP. 

    Tips Farming EXP Monster di Summoners War

    Dan ini contoh ketika gue menggunakan teman hasilnya adalah 7200 x 2 = 14400XP ! 

    Tips Farming EXP Monster di Summoners War

    Jadi peran seorang teman di Summoners War penting yah. Dan jangan lupa siapkan teman sampai 50 terlebih dahulu, sebelum kalian ingin rush Farming EXP! Ingat, cek teman kalian juga apakah hero mereka bisa untuk solo farming exp atau tidak liat juga runenya.

    "Kenapa Monster yang Farming cuma satu aja?" itu sebenernya cuma trik gue aja supaya fokus terlebih dahulu di satu monster, jika sudah max baru nantinya akan pindah ke monster farming yang berikutnya.

    Farming dengan 3 Monster : Total 4 Monster = 1 punya temen (gak dihitung dapet exp) 3 Punya kita. 1 monster dapet 14400XP dibagi 3 monster = 4800 XP

    Farming dengan 1 Monster : Total 2 Monster = 1 punya temen (gak dihitung dapet exp) 1 Punya kita. 1 Monster dapet 14400XP.

    Sama aja cuma farming 1 Monster lebih fokus dan cepat karena turn monsternya lebih sedikit karena hanya ada 1 monster saja yang mengeluarkan skill.
    • Jangan memakai EXP Booster di jam dekat waktunya reset, misalnya sekitar jam 2. "Loh emang kenapa?" karena jam 2 adalah waktunya Friend list reset. Penggunaan waktu EXP Booster yang baik adalah 3 jam setelah waktu reset atau lebih misal, jam 5 sore dan seterusnya.. jadi kalian bisa menggunakan teman kalian sebagai penambah XP sebanyak 100x dalam 24 Jam.
    • Map Farming Exp Summoners War yang gue saranin untuk kalian Farming EXP adalah map dibawah ini. Selain cepat farmingnya, musuh musuhnya juga cocok untuk kalian para pemain baru. 
      Map Telain Forest
      Map Tamor Dessert
      Map Hydeni Ruins
    Ingat semakin tinggi mapnya XP yang di dapat dari monster juga semakin besar.

    Semoga tips farming EXP Monster dari gue dapat bermanfaat ya buat momoners dan dapat diterapkan secara optimal tentunya. Jika kalian mempunyai tips farming exp sendiri (efektif) silahkan share di komentar bawah jangan malu untuk berbagi! jika tips dari kalian bagus gue akan tambahkan ke dalam artikel ini, Terimakasih dan Selamat berfarming ria!