Cara Mudah Kompres atau Memperkecil Ukuran Gambar

Agen Togel



Meng-kompres atau mengubah ukuran/resolusi suatu gambar tentunya akan membuat gambar tersebut menjadi lebih ringan untuk dimuat (loading) apalagi untuk blog atau website yang menyediakan cukup banyak gambar untuk artikelnya misal seperti artikel bangbil yang satu ini.

Cara Mudah Kompres atau Memperkecil Ukuran Gambar

Ada 2 cara untuk mengkompres atau memperkecil ukuran suatu gambar yaitu dengan cara online (dengan website) atau offline (dengan software), Nah bangbil kali ini akan membahas dengan cara offlinenya saja yaitu dengan menggunakan software.

Mengecilkan ukuran gambar sering bangbil lakukan. Karena sebagian artikel tentunya tidak bisa dilakukan hanya dengan tulisan seperti ini, pengunjung perlu gambar yang menunjukkan lebih jelasnya apalagi untuk kategori artikel yang berkaitan dengan tutorial.

Apa Manfaat dari Mengkompres suatu Gambar?

- Menghemat ruang penyimpanan
Tentunya akan menghemat ruang penyimpanan, meskipun gambar gambar pada umumnya 1-2 mb tapi jika lama lama menumpuk juga akan memenuhi penyimpanan loh. 

- Mempercepat loading gambar tersebut 
Nah jika mau upload upload menggunakan gambar yang sudah di kompres tentunya proses mengupload akan jauh lebih cepat jika size (ukuran gambarnya) kecil.
Mungkin kelihatannya sepele, tapi bagi seorang blogger ini sangat penting. So, langsung aja kita coba kompres gambar.

Cara Mudah Kompres atau Mengubah Ukuran Gambar (Offline)

1. Silahkan kalian ambil terlebih dahulu software Photoscapenya di link dibawah ini.

2. Jika sudah diinstal, masuk ke Photoscape Pilih Editor
Pilih Editor

3. Seret gambar yang ingin kalian ke kompres ke dalamnya.

4. Nah untuk mengkompres atau memperkecil ukuran gambarnya pada bagian pojok kiri bawah, klik Simpan, Lalu ubah kualitas gambarnya (Ukuran,Size) sesuai dengan yang kalian inginkan. Semakin ke kiri maka akan semakin kecil kualitas dan ukuran sizenya.


5. Sekarang klik Simpan Sebagai lalu pilih dimana kalian mau menyimpan gambar tersebut, dan coba silahkan bandingkan.

Tentunya proses mengkompres gambar akan membuat gambar terlihat lebih rendah kualitasnya alias agak pecah tapi ada juga loh sebagian gambar yang di kompres gak terlihat sama sekali perbedaannya dengan sebelum di kompres. Tergantung kualitas gambar kalian di awalnya, Okay segini dulu penjelasan dari bangbil semoga artikel sederhana ini membantu temen temen ya.

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi, jika bermanfaat bagi kalian silahkan share. Connect With Me..