Cara Supaya Akun Growtopia Tidak Mudah di Hack

Growtopia meluncurkan fitur baru yang mirip seperti social media terapkan sekarang. Yaitu semacam 2nd Protection / Verification. Jadi, intinya di fitur ini jika kita login di Device (perangkat) atau IP baru kita diharuskan  meng-konfirmasi lewat Email terlebih dahulu. 

Bangbil sangat sangat sangat, menyarankan kalian mengaktifkan fitur ini. Karena tingkat keamanan akun kalian menjadi lebih aman dari yang sebelumnya. Apalagi dengan banyak/maraknya akun yang di hack dan ditipu dengan website website palsu seperti dibawah ini..

Global System Message Palsu
Hati Hati Dengan Super Broadcast / Global System Message Palsu
(Baca Juga : Cara Menghilangkan Spam di Growtopia)

Banyak cara yang dilakukan para hacker untuk hack/ngehack growtopia account atau mengetahui password growtopia orang lain yaitu :
  1. Lewat aplikasi android ilegal
  2. Lewat website phising 
  3. Lewat software pc 

Jadi kalian wajib ya harus mengaktifkan fitur ini, Yuk langsung kita aktifin aja fitur ini di akun growtopia kalian. Tapi syarat untuk mengaktifkan fitur ini adalah kalian harus mempunyai email aktif dan email aktif tersebut sudah didaftarkan dari pertama kalian membuat akun growid kalian. 

1. Seperti yang bisa kalian lihat pada menu growtopia di bawah, yaitu Secure My Account (Amankan akun saya)

Secure My Account


2. Nah akan muncul pop-up pesan Advanced Account Protection. Setelah mengaktifkan fitur ini jadi setiap kali kalian login dari IP atau Device yang baru, kalian akan menerima email untuk mengkonfirmasi apakah kalian itu beneran kalian yang login atau orang lain.

Advanced Account Protection

Setelah klik Ok, Pihak Growtopia akan mengirimkan pesan konfirmasi untuk mengaktifkan menu ini ke email kalian.

NB : Emailnya adalah email yang kalian daftarkan pertama kali dan harus email aktif.

Advanced Account Protection


3. Sekarang buka Email kalian lalu cek kotak Spam, nantinya akan ada Email dari Growtopia Game contohnya seperti punya bangbil di bawah ini..

Email Growtopia Game


4. Isi dari Emailnya adalah Email konfirmasi pengaktifan Keamanan Tambahan, Silahkan di klik linknya.

Email Growtopia Game


5. Nah, kalo udah muncul tulisan seperti ini. Berarti sukses! akun kalian akan aman. 

Success Advanced Account Protection


6. Setiap kalian login di IP atau Perangkat yang baru kalian akan menerima email konfirmasi terlebih dahulu. Jadi silahkan cek Email kalian terlebih dahulu untuk mengkonfirmasi. 

Cara Supaya Akun Growtopia Tidak Mudah di Hack

Semoga akun kalian terhindar dari para hacker setelah mengaktifkan fitur ini ya, dan semoga kedepannya Growtopia meningkatkan kenyamanan serta keamanannya sehingga para penggunanya betah dan gak pada quit karena di hack atau semacamnya.