Cara Menghilangkan Spam di Growtopia

Cara Menghilangkan Spam di Growtopia

Gimana ya.. cara menghilangkan spam/spammer yang ada di Growtopia?
Sekilas tentang Spam..

Spam adalah tindakan mengirimkan pesan secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya. Orang yang melakukan spam disebut spammer. orang yang melakukan spam seperti ini dikenal dengan spamming.

Di growtopia sendiri kegiatan spam ini dilakukan di world world pasar contohnya BUYPIN atau world world yang di dalamnya terdapat banyak orang.

Contoh world pasar adalah Buypin, Buyftank, Buychand dan lain sebagainya. Pasti kalian pernah kan? bertemu dengan spammer spammer yang ngeselin ini, apalagi kalian lagi butuh item tersebut. Tetapi malah jadinya kaya gini....

World BUYPIN
World : BUYPIN

Dulunya kegiatan spam ini tidak sampai menganggu atau meneutupi player lain (seperti gambar diatas). Melainkan hanya 1 atau 2 orang aja, tapi tidak tau kenapa di tahun 2018 ini kegiatan spam semakin membludak apalagi dengan banyaknya tutorial cara spam di youtube.

Yang judulnya entah itu cara spam growtopia di hp, growtopia how to spam on pc, download spam growtopia pc, cara auto spam growtopia, download auto spam growtopia dan banyak lainnya..  

Makin menambah runyam suasana. Hal ini pastinya ngeselin buanget sampe sampe mau ngelempar hp atau nampar pc -_-

Fact : Biasanya para spammer menggunakan spam di growtopia via pc dan pastinya no detect spam karena mereka menyeting spamnya 5 detik sekali.

Apasih Isinya Chat Spam itu?   

Kebanyakan isi dari chat spam sendiri adalah world world ilegal atau world yang menjual farmable murah tetapi ternyata adalah scam. Mereka hanya mengambil keuntungan semata, tanpa mikirin gimana nasib player yang lainnya. 

Apakah Pihak Growtopia Menanggapi? 

Menurut bangbil pihak growtopia sama sekali gak menanggapi hal ini, malah keliatannya di cuekin gitu aja. Kalo memang pihak growtopia niat terhadap masalah spam ini kenapa sampai berlarut larut? harusnya gercep (gerak cepat). Inilah bukti kalo pihak growtopia membiarkan para spammer bekerja entah apa maksudnya.

Seperti yang kita tahu pemberitahuan spam detected hanya berlaku ketika kita mengetikkan pesan terlalu cepat. Tetapi hal ini tidak berlaku untuk para spammer mereka mengakali hal ini. Terus? dari pihak growtopia sendiri mana nih? masa kalah ngakali sama spammernya. Bruh SLOW RESPON parah.

spam detected
Spam detected

Lalu Gimana Cara Menghilangkan Spam di Growtopia?

Contoh nama spammer

Salah satu cara agar kita aman dan nyaman dalam trading di world pasar adalah dengan cara menggunakan command /ignore (nama spammer) Seperti contoh diatas ya.

Nah, Command /Ignore ini Biasanya digunakan para player untuk mengabaikan orang orang yang menganggu bagi mereka entah itu, kata kata kasar atau lagi debat dsb... 

NB : Spammer biasanya meribetkan nama mereka untuk susah diignore misalnya namanya adalah ilililllilill_321 atau qqqgqgqgqgqq11 atau mmwmwmwmwm

Contoh Nama Spammer di Ribetkan
Sengaja Nama diribetkan biar susah di Ignore

Baca Juga : Cara Lengkap Mengganti Bendera Growtopia

Command /Ignore Punya Batas Limit

Sama dengan halnya menambah teman di growtopia yang max friendnya adalah 200, meng-ignore player juga punya batas limit jadi kita harus menghapus kalo udah penuh. Jadi bakalan ribet kalo ignore list kita penuh apalagi posisi ignore list ada di bawahnya friend list. Jadi harus scroll kebawah dulu lalu remove.

Mungkin aja segitu info yang bisa bangbil berikan tentang cara menghilangkan spam di growtopia. Semoga keadaan growtopia berubah menjadi seperti ini~