Cara Terbaru Submit URL Blog Supaya Terindeks Google


Cara Terbaru Submit URL Blog Supaya Terindeks Google

Setelah 2 tahun vakum dalam dunia blog, gue jadi bertanya tanya apakah meta blogger tetap sama seperti dulu ataukah sudah berganti secara drastis terutama untuk submit url blog? mulai dari pengindeksan artikel, keyword ataupun cara seo yang lainnya. Seperti yang kalian ketahui tidak semua artikel yang di publish pada blog kalian akan otomatis langsung terindeks (ada) pada pencarian google, Jadi kalian harus submit url artikel blog agar terindeks di google.

Cara Submit URL Blog seperti ini tidak terlalu diperhatikan oleh para pemula blog, karena blogger pemula memang tidak terlalu mengerti bagaimana caranya mereka mendapatkan visitor. Padahal pada dasarnya organic visitor itu datangnya dari orang orang yang mengetik kata kata pada pencarian di google oleh karena itu submit url wajib di lakukan agar artikel kalian muncul pada google.com. 

Gambar dibawah ini adalah tampilan Google Search Console yang lama, hanya dengan memasukkan url saja artikel kalian sudah pasti terindeks pada pencarian google dan juga mereka menyediakan verifikasi im not a robot supaya tidak terjadi spam pada saat itu.

Google Search Console Lawas

Untuk cara submit url blog pada tampilan terbarunya kalian diharuskan untuk meminta pengindeksan terlebih dahulu, supaya judul artikel blog kalian ada pada pencarian google.

Cara Submit URL Blog Agar Terindeks Pada Pencarian Google


1. Masuk ke halaman Search Google Console, silahkan daftarkan blog kalian terlebih dahulu jika belum terdaftar. Jika blog kalian sudah terdaftar, langsung saja letakkan url artikel yang ingin kalian indeks pada kotak bertuliskan "periksa semua URL di bangbil.com"

Jika muncul tulisan URL tidak ada di google ini berarti menandakan bahwa artikel kalian tidak terindeks atau tidak ada pada pencarian google jika dicari.

Cara Submit URL Blog

2. Sekarang klik Minta Pengindeksan, setelahnya url artikel kalian akan di scan terlebih dahulu oleh Google apakah layak untuk diindeks atau tidak.

Cara Terbaru Submit URL Blog

3. Sesudah pengindeksan diminta, maka artikel kalian akan segera muncul pada pencarian google.

Cara Terbaru Submit URL Blog

Untuk mengetes apakah artikel kalian sudah muncul pada pencarian google atau belum, Letakkan saja url artikel kalian pada google.com, jika sudah muncul berarti 100% bahwa artikel kalian sudah terindeks.

Test URL Blog Terindeks atau Tidak

Sekarang kalian pasti bertanya? "kok artikel gue ga muncul ya bang kalo ngetik judulnya aja di google.com" Nah untuk hal ini kalian perlu belajar lebih mendalam lagi, namanya SEO (Search Engine Optimazation), seo inilah yang nantinya akan membawa artikel kalian muncul pada pencarian google halaman pertama. Semoga cara terbaru submit url blog ini membuat artikel kalian nantinya nangkring di page one google hehehe... see u on the page one!