Tips Solo Rank Mobile Legends Lengkap

Tips Solo Rank Mobile Legends

Ada banyak cara tentang Tips Solo Rank Mobile Legend, Tapi sebagai player yang sering melakukan solo rank, gw sendiri terus memperhatikan bagaimana sistem dan cara kerja solo rank qeue yang ada di Mobile Legends, dan kali ini gw akan share Tips Solo Rank untuk mencapai tier tertinggi Mythical Glory hanya dengan solo rank!

Sebenernya cara menang solo rank di mobile legends itu lebih gampang loh daripada ketika kalian party. Karna ketika kalian party, otomatis kalian juga akan bertemu player yang sedang party juga. Jadi memang solo push rank mobile legends itu lebih gampang untuk menaikkan mmr, yang buat solo rank susah itu ketika kalian bertemu teman yang AFK, Feeding, apalagi Gatau cara main gimana T_T

Oh ya, Ini bukti bahwa gue sudah mencapai Mythical Glory ya, pure hanya dengan spam solo.
Nanti dikira ngibul lagi hehe..

Bukti Mythical Glory

Tips dan Trik Solo Rank Mobile Legends di 2020


Ketika kalian menerapkan tips dan trik mobile legends solo rank yang gw kasih, gw cukup pede mengatakan pasti tingkat kalian menang akan bertambah..

1. Cari waktu yang cocok untuk Solo Rank


Evos Oura aka Eko

Kalian sadar ga? ada perbedaan loh ketika kalian bermain Mobile Legends khususnya di Solo Rank pada  jam 11 malam dan 1 siang. Entah itu dari pemilihan Draftnya, dan Cara mainnya gimana, dan Ketikan yang di keluarkan oleh playernya seperti apa..

Dan kalian juga memperhatikan ga? kebanyakan pro player mobile legends main di waktu malam terutama pada jam 11 / 12 keatas. Intinya mereka main Mobile Legends ketika kebanyakan bocil itu sedang tidur atau Hindari jam main yang mana banyak anak kecil sedang bermain. Apalagi di jam seperti jam 7 malam sampai 9 malam. 

Saran gw kalo kalian memang lagi niat push solo rank gw sangat merekomendasikan bermainlah pada jam jam tidurnya bocil, jam 11 malam keatas sampai 4 pagi. Jika tidak bisa pada jam tersebut opsi ke 2 dan 3 kalian bisa bermain pada Pagi atau Sore.

Jadi urutannya waktu yang terbaik adalah :
  • 11 Malam keatas - 6 Malam (Waktu Terbaik)
  • 4 Pagi keatas (Ok)
  • 3 Sore keatas (Not Bad)

Jam diatas tentu berdasarkan pengalaman gw sendiri ya.. yang selalu solo rank di setiap seasonnya.

2. Pakai Hero Meta / Hero Rank


Lancelot

Pada dasarnya kalian sedang melakukan solo rank, otomatis kalian akan bertemu dengan orang random (acak)

Apa itu hero meta?
Bisa dibilang hero ini sedang op opnya (over power / kuat) suatu hero bisa dikatakan sedang pada metanya jika ...

1. Sering di banned
2. Sering di pakai

Contoh hero meta pada season 16 : Natalia dan Claude. Kedua hero ini jika tidak di banned pasti di pakai ketika gw solo di rank mythic.

Jadi usahakan selalu pick hero meta, dengan pick hero meta, otomatis kalian akan membuat pd (percaya diri) pada teman satu tim kalian dengan hero yang kalian pick. Intinya pick hero yang sering atau layak digunakan di rank.

Ga jarang juga ketika gw menemukan rekan satu tim dengan pick pertamanya Saber, Miya, Zilong, Alucard alhasil pick ke 2 sampai 5 ikut ikutan pick hero yang tidak layak untuk di pakai di mode ranked (hero ga layak pakai) kalian tau sendiri lah mana hero troll dan mana yang bukan.

Memakai hero meta, tentu jelas meningkatkan kemungkinan kalian untuk menang di suatu pertandingan,  walaupun pada ujungnya apalah guna suatu hero jika tidak ada skill di dalamnya.

Wajib baca : Hero hero yang cocok digunakan untuk solo rank

3. Tunjukkan Win Rate / MMR Hero


Tunjukkan Win Rate Hero yang di Kuasai

Tunjukkan win rate atau mmr terutama pada hero yang kalian kuasai. win rate hero kalian kecil? well.. kalian bisa menaikkan win rate hero tersebut minim sampe 60% di classic. Cara ini terbukti efektif loh untuk membantu kalian di percaya oleh rekan satu tim kalian.

Cara ini juga efektif untuk menginformasikan bahwa kalian jago di tersebut entah itu Hero Assasin, Fighter, atau Marksman. Karna ketika kalian menunjukkan win rate hero yang kalian kuasai teman satu tim kalian biasanya juga akan menunjukkan Win Rate mereka juga, sehingga kalian juga bisa tau mereka jago di hero apa.

4. History Match Bagus = Dapet Tim Bagus


Perfect History Match Solo Rank

Ini fakta ya bukan mitos, ketika gw win streak (menang terus) gw selalu disandingkan dengan orang yang bisa main juga ( history matchnya juga bagus ). Maksud gw orang yang bisa main itu ngerti cara roamnya gimana, kapan harus farming kapan harus attack.

Tapi sebaliknya, ketika kalian sedang dalam posisi lose streak atau kalah secara terus menerus (terutama dapat point bronze) atau feeding, toxic sehingga mendapat banyak minus point karna laporan pemain lain otomatis kalian juga akan disandingkan dengan player yang kurang lebih sama dengan posisi kalian. Jadi selalu lakukan yang terbaik ketika kalian sedang solo rank.

5. Relogin


Salah satu cara untuk menghilangkan kutukan lose streak adalah dengan cara Relogin, cukup tutup aplikasi mobile legends lalu buka kembali. Cara ini cukup efektif dan selalu bekerja ketika gw terapkan. Jadi gaada salahnya kalian terapkan cara ini ketika kalian sedang kalah berturut turut.

Kalo masih tetep kalah juga, kayanya kalian harus istirahat deh. Kadang lose streak itu justru buat gw malah makin semangat main, tapi sebenarnya itu hanyalah emosi yang sedang memuncak aja.

6. Manfaatkan Fitur Matching Tidak Seimbang


Jika memang match sebelumnya di rasa tidak seimbang atau berat sebelah, fitur ini akan mengoreksi di match berikutnya. Gw rasa fitur ini juga jarang digunakan oleh kebanyakan orang. 

Fitur Matching Tidak Seimbang

Karna gak jarang juga gw bertemu dengan player yang ranknya jauh dari rank gw, Contoh ketika gw berada di Mythical Glory malah dapet teman satu tim yang trionya, tidak seimbang dengan trio lawan.

Match Tidak Seimbang

Ini salah satu bukti bahwa terkadang match tak selalunya seimbang di solo ranked mobile legends.

Baca : 5 Tips yang akan membuatmu Jago untuk bermain Mobile Legends

7. Diam itu Emas di Solo Rank


Terkadang kalian pasti akan bertemu player toxic entah itu pada rekan tim ataupun musuh, lebih baik kalian langsung gunakan fitur mute pada player yang toxic  saja. Caranya? buka status bar lalu tap simbol yang sama seperti gambar di bawah ini. untuk membuat chat player tersebut tidak terlihat. Dengan cara ini kalian masih bisa melihat chat player yang lainnya karna kalian butuh informasi dari teman setim kalian.

Mute Player

Jika teman satu tim kalian juga ikut toxic sehingga menyebabkan lingkungan yang gak kondusif dan berpengaruh ke gameplay kalian, lebih baik kalian langsung pergi ke pengaturan lalu non aktifkan obrolan teks pertempuran seperti ini..

Nonaktifkan Obrolan Teks Pertempuran

Toxic balik hanya akan mempengaruhi pada gameplay kalian. Jujur ketika gw megang hero core kebanyakan dari gameplay gw, gw malah menonaktifkan fitur chat sehingga gw lebih fokus terhadap gamenya daripada sibuk mengetik hal yang gak penting.

8. Jangan Pernah Tunda Lord


Bapak Lord Berkaki Empat

Kebanyakan anak solo rank public sering sekali menunda lord, entah itu karna malas untuk ngelord (padahal bisa lord) atau karna sudah terlalu mendominasi jalannya pertandingan. Nah ketika kalian sudah mendominasi tapi gabisa untuk langsung mengakhiri gamenya, biasakanlah untuk segerakan lord ketika ada kesempatan. Terjadinya comeback sering terjadi karena sering menunda lord.

9. Hindari Mati


Respawn 50 Detik

Yang gw perhatikan terhadap public solo rank terkadang sering panik, ketika kill musuh lebih banyak daripada tim sendiri lhasil jadi pesimis untuk menang dan akhirnya mati terus menerus yang berujung kepada feeding.

Contoh : Tower hancur gapapa daripada kalian mati untuk menahan tower. Toh ujung ujungnya tower ancur, dan kalian mati. Kalian cobadeh sekali kali belajar merelakan tower daripada mati sia sia.

Karna kalo urusan tower menurut gw bisa dihajar balik ketika di late game atau ketika musuh lengah disisi lainnya ketika kalian hidup kan gold kalian masih tetap berjalan, yang penting jangan mati aja. Karna ketika kalian dalam kondisi mati terus terusan gold `kalian tidak akan berjalan alhasil di late game posisi gold kalian tidak akan pernah menyusul dan gaakan ada moment comeback yang terjadi.

10. Jangan terlalu pentingkan MMR


Gw ingatkan sekali lagi, kalian ini sedang SOLO RANK. Ketika kalian mementingkan mmr daripada menang, biasanya kalian akan memilih hero yang bukan mmr (whic is hero yang gak kalian sering pake di rank) dikarenakan rekan satu tim kalian ada yang pick hero aneh. 

Contohnya ketika teman satu tim ada yang pick hero miya kalian malah gajadi pick hero mmr (whic is yang kalian kuasai) gara gara takut mmr minus padahal hero mmr yang kalian gunakan bisa mengangkat rekan satu tim. 

Kalo gw? sebaliknya justru karna gw gapeduli tentang mmr yang gw peduli adalah gimana caranya ngangkat teman satu tim gw meskipun mereka pake hero aneh sekalipun. Gw tau mereka public tapi gw ga ada hak untuk nge judge mereka, bisa aja mereka gapunya her

GG Lance :p

Well, jujur karna memang MMR bukan prioritas gw, sekali lagi kalo gw mau incar MMR gw gaakan main Solo Rank melainkan Trio bahkan berlima karna kesempatan menangnya tinggi.

itu dia 10 Tips Solo Rank yang bisa gw berikan, tentu 10 tips solo rank diatas berdasarkan pengalaman gw solo rank di setiap seasonnya. SOLO YOLO #WithSkill