Top 5 Hero yang Cocok untuk Solo Rank Mobile Legends 2020

Top 5 Hero yang Cocok untuk Solo Rank Mobile Legends 2020Kalian suka Solo Rank di Mobile Legends? pernah cari tau gak hero hero mobile legends yang cocok untuk solo ranked? di kesempatan ini, gw akan share hero hero yang sering gw pake ketika gw solo rank sampai ke tingkat teratas tier mobile legends yaitu Mythical Glory. Tentunya pure solo ya!

Hero Solo Rank Mobile Legends by Bilsky


Hero solo rank mobile legends yang di sebut sebagai Hero Solo Rank, berarti heronya mempunyai kemampuan untuk bertahan dan kill di early game (1-10 menit) dan late game (10-20 menit). Gambar di bawah ini adalah statistik hero yang gw pake di season 16 ini. (hero solo rank 2020)

Hero Solo Rank Mobile Legends by Bilsky

Ingat, ketika kalian Solo Rank jangan pernah pick hero yang tidak mampu untuk membawa kemenangan, kalian tau sendiri kan? bahwa Hero di Mobile Legends tidak sepenuhnya Balance. Ada beberapa hero yang memerlukan Re-Vamp sehingga hero tersebut bisa di gunakan.

Lalu bagaimana caranya agar teman satu tim kalian yakin dan pede untuk menang? kuncinya adalah pada Draft, ketika draft kalian bagus otomatis kalian akan pede untuk menang, bener gak? gamungkin pick pertamanya Miya / Zilong lalu setelahnya kalian akan langsung pede untuk menang. Yang ada pick ke 2 dan seterusnya malah ikutan kacau (Troll). Ingat kalian sedang Solo Rank! 

History Solo Rank Mobile Legends :


Ini beberapa hasil pertandingan yang gw mainkan, sekedar info aja Hero push mobile legend yang gw gunakan kebanyakan  adalah Assasin / Mage. Tapi karna gw suka dengan solo rank alhasil gw juga bisa semua role (kecuali tank) hahaha...

Hero Solo Rank Mobile Legends by Bilsky
Rank : Legend 1
Hero Solo Rank Mobile Legends by Bilsky
Rank : Mythic 5
Hero Solo Rank Mobile Legends by Bilsky
Rank : Mythic 4
Hero Solo Rank Mobile Legends by Bilsky
Rank : Mythic 3


Baca juga :  5 Tips Supaya Jago Bermain Mobile Legends

5 Hero Solo Rank Mobile Legend 2020 Season 16


Menurut gw hero hero yang pantas di juluki hero solo rank adalah hero yang mampu bertahan meskipun di early maupun di late gamenya, tentunya mampu juga untuk menggendong timnya sekalipun sedang di keadaan kalah. 

Sekali lagi, hero hero yang gw sebutkan adalah hero yang gw pake dan terbukti mampu untuk mengangkat gw sampai ke Mythical Glory. Di solo rank, gak cuma butuh Skill aja tapi butuh hero yang mampu untuk mengangkat teman satu tim, karna pada dasarnya kalian itu sedang SOLO RANK.

Berikut adalah Hero solo rank 2020 season 16 langsung saja, di urutan pertama jatuh kepada....

1. Claude (Marksman)


Hero claude ini sering di banned dikarenakan kemampuan rotasi dan farming yang sangat cepat, sehingga dapat mendominasi land of dawn dengan mudah apalagi di solo rank, bisa dibilang hero terkuat di ranked mobile legend season 16. Ketika kalian sudah menguasai hero ini, gw yakin win rate solo rank kalian akan bertambah menggunakan hero ini. Biasanya hero claude di rank mythic akan beralih fungsi menjadi midlaner. 

Biasanya hero bertipe marksman seperti claude ini khususnya di season 16 akan di jadikan hyper carry, apa itu hyper carry? intinya hero tersebut akan di jadikan inti damage dari game dan mengambil keseluruhan jungle, sehingga bisa carry game di early game. Dan rata rata menyelesaikan gamenya di menit 9-12 menit.

2. Harith (Mage)


Harith, salah satu hero over power pada seasonnya. Tetapi sekarang? banyak yang mengira hero ini sudah tidak lagi bisa dipakai alias bukan "metanya" padahal menurut gw hero ini masih sangat bisa di pakai kok. Harith di season 16 ini menurut gw yaa.. bisa di bilang balance lah, tapi di late game? sudah jelas hero ini sangatlah imba menurut gw, ketika kalian sudah bisa mengendalikan tempo dari skill 2 dan 3nya harith akan menjadi hero OP. Terlebih lagi ini solo rank!

3. Esmeralda (Mage)

Jika kalian pernah bertemu dengan esmeralda di solo rank apalagi yang jago, kalian akan merasakan betapa ngerinya hero ini ketika tidak ada hero locker sekali pun, gw sangat merekomendasikan hero esmeralda ini kalian pick pada pick di akhiran. Karna hero ini juga jarang di pick di solo rank, gatau kenapa. Padahal hero ini bisa dibilang op ketika kalian paham betul penggunaan shieldnya, kapan masuk dan keluarnya, gw juga merekomendasikan spell purify untuk counter hero locker seperti chou, kufra, dan hero sejenis.

4. Hayabusa (Assasin)

Hero yang sering di sebut hayabucin #canda ini biasanya di letakkan sebagai Offlaner di Top tetapi di season 16 ini gw sering menggunakan hayabusa untuk dijadikan midlaner / hyper carry. Hero ini bisa solo kill dengan mudah, cocok untuk melawan hero bertipe marksman. Tips dari gw jika kalian ingin menggunakan hayabusa adalah, tahan nafsu dan jangan keseringan untuk open war, karna pada dasarnya assasin di gunakan untuk membersihkan sisa sisa saja, ibarat tank dan fighter support sudah war, nah hayabusalah yang meng-eksekusi semua musuhnya. 

5. Lancelot (Assasin)

Lancelot, setelah di ganti passivenya pada season 16 ini dia menajdi hero yang cukup imba menurut gw jika di letakkan di solo rank, hero ini gw rekomendasikan untuk melawan hero marksman hyper carry seperti karrie, bruno tetapi tidak untuk claude ya! jika kalian ingin melawan hyper carry claude gw sarankan untuk memilih hayabusa.

Lancelot ini butuh timing, kuncinya ada di skill Pasifnya. Peningkatan sebesar 10% di setiap stacknya max sampai 3 stack mampu memberikan damage yang sangat besar, untuk mengaktifkan pasif ini kalian harus pintar untuk mengendalikan skill 1nya, lance juga punya escape capabillity yang sangat mantap, skill 1 yang bisa di gunakan terus terusan jika mengenai target yang berbeda akan menjadi point penting guys.

Tentu ada hero hero yang gak gw sebutkan diatas dan cocok juga untuk solo rank mobile legends seperti..
Karrie, Bruno, dan Ling. Dan belakangan ini Helcurt juga sedang populer.

Daftar diatas adalah top 5 hero yang gw rekomendasikan untuk digunakan di Solo rank. Tapi pasti ada yang tanya, lah bang kalo gw gabisa hero hero core kaya gitu gimana? Oke minim kalian berarti harus bisa Support! gw bakalan kasih juga daftar hero rank di role lain, karna pada dasarnya gw anaknya all role. Bisa hero apa aja intinya..

Solusi untuk yang gabisa hero Core dan mau main solo rank 


Minim kalian harus bisa hero support, mage support,

Support 

Valir, Cecilion, Natalia, Selena,Pharsa, (Minim harus bisa hero Valir)

kenapa natalia termasuk hero support? gini guys, apapun hero yang menggunakan roam item di hitung sebagai support.


Fighter

Silvanna, Guinevere, Jawhead,Chou (Minim harus bisa Silvanna)


Tank

Khufra, Franco, Chou. (Minim harus bisa Khufra)

Itulah beberapa hero solo rank mobile legends yang bisa gw rekomendasikan berdasarkan pengalaman gw di land of dawn. Tapi pada akhirnya... Hero bagus tanpa Skill yang memadai juga akan sia sia. Jadi banyakin berlatih ya, classic aja dulu... don't rush.