Cara Lengkap Reset MIFI Andromax dan Ganti Password M2S

Cara Lengkap Reset MIFI Andromax dan Ganti Password  M2S

Cara Lengkap Reset MIFI Andromax M2S, Wifi tetapi bisa untuk dibawa kemanapun sesuka hati tanpa takut adanya kendala pada koneksi, tentu solusinya adalah Mifi Andromax. Mifi sendiri sempat menjadi tren pada tahun keluarannya hingga sekarang, orang orang memilih Mifi karena kecepatan dengan kuota banyak dengan harga yang murah. Mifi sendiri sangatlah efektif ketika digunakan untuk berpergian seperti traveling dan aktifitas di luar ruangan lainnya.


Kenapa kita perlu untuk me-Reset Mifi Andromax?
Terkadang Mifi juga bisa error lho, bukan karena kerusakan pada fisik ataupun penggunaan jangka panjang melainkan ada masalah pada sistemnya. Error yang saya maksud adalah ketika lampu Mifi berwarna merah menyala secara terus menerus, ketika dibiarkan hal ini akan terus menyangkut dan Mifi tidak bisa digunakan. Salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan me-reset mifi andromax kamu.

Sekilas tentang Mifi... 

Mifi adalah keluaran dari salah satu operator seluler yang ada di Indonesia (Smartfren). Mungkin kalian berfikir kenapa ya dinamakan Mifi, Mifi sendiri diambil dari kata"Mobile Wifi". Mifi tentunya sudah di dukung dengan jaringan 4G LTE, Mifi Andromax sendiri ada banyak jenisnya tapi yang populer dan banyak orang pakai adalah tipe M2Y,M2S,M2P.
Versi atau Jenis MIFI Andromax
Jenis MIFI Andromax

Cara Reset MiFi Andromax M2S


Perlu diingat bahwa cara ini bisa kalian terapkan pada semua jenis Mifi, Jadi tidak perlu khawatir jika Mifi tipe yang kalian punya tidak sama dengan yang ada di tutorial ini.

1. Pertama siapkan Bolpoin tetapi mempunyai ujung yang lancip seperti contohnya Bolpoin Standard atau kalian bisa pakai benda yang lain asal ujungnya lancip dan bisa untuk menekan tombol kecil pada Mifi nantinya.

Bolpoin Standard

2. Coba kalian perhatikan pada pinggiran Mifi Andromax, ada lubang kecil yang terletak di sebelah slot chargernya. Sekarang gunakan bolpoin standard tadi untuk menekan tombol kecil yang ada di dalam Mifinya.

Lubang pada Mifi


Eits, tunggu dulu! tekan juga tombol power off Mifi secara bersamaan ya. Jadinya akan seperti gambar dibawah ini. Tekan terus sampai Mifinya merespon dengan menyala kelap kelip (berwarna warni)

Tekan Secara Bersamaan

3. Otomatis username dan password mifi kalian akan kembali kepada pengaturan semula (default) intinya kondisi Mifi Andromax kalian sudah tereset.

Nah, untuk mengakses Mifinya lagi, gunakan password default yang ada pada Mifi Andromax kalian. Wifi Key dibawah ini adalah contoh dari Password Default Mifi Andromax milik saya.

Informasi Password dan Username awal MIFI

Keterangan Gambar :
SSID adalah nama dari wifinya
WIFI KEY adalah passwordnya

Cara Mengganti Password Mifi 


Untuk mengganti Password Mifi kalian perlu aplikasi pihak ketiga untuk memudahkan pergantian Password Mifi.

1. Silahkan download terlebih dahulu aplikasinya pada playstore dengan kata kunci "Mifi M2S"
Jika tipe Mifi yang kamu pakai adalah M3Y maka cari Mifi M3Y samakan dengan type Mifi Andromax yang kalian miliki.

Tujuan kita memasang aplikasi pihak ketiga ini adalah supaya :

  • Kita bisa mengetahui atau melihat batrai Mifi berapa persen
  • Kita juga bisa mengganti nama dan password mifi
  • Serta informasi pemakaian mifi dan sisa kuota yang ada di dalamnya


Jika kalian tidak ingin untuk men-download aplikasi mifi karena alasan tertentu. Bangbil ada cara lain untuk mengganti password mifi, dengan cara mengakses web admin Mifi melalui website. Modelnya sama seperti pada aplikasi Mifi hanya saja tampilan berbeda.

Buka Browser kalian yang sudah terconnect dengan Mifi lalu ketik saja Mifi M2S

2. Lalu silahkan login dengan
Username : Admin
Password : Admin

Smartfren Web Admin

3. Pada menu barnya tap icon setting seperti ini, lalu pilih Quick Setting

Quick Setting

4. Sekarang isi Quick Setting dengan
Wi-Fi SSID : Isi dengan nama mifinya yang ingin di tampilkan
Wi-Fi KEY : Password login untuk mengakses Mifinya

Lalu jangan lupa tap Apply untuk menerapkan password serta username baru kalian.

Ubah Password Kamu

Semoga tutorial cara reset mifi andromax diatas membantu temen temen semuanya dalam mengatasi masalah lampu merah yang menyala secara terus menerus pada Mifi Andromax.