Cara Mengatasi Ad Serving Disabled Google Adsense


Cara Mengatasi Ad Serving Disabled Google Adsense, Hari ini gue merasakan keanehan pada blog bangbil.com yang mana semakin mengecilnya statistik atau traffic pada blog ini. Bangbil sendiri mencoba mencari tau dimana dan apa penyebabnya, namun semua artikel aman ketika dibuka dan baik baik saja. Bangbil coba iseng untuk cek gmail siapa tau ada pemberitahuan dari Google Adsense.

Yang ternyata gue menemukan adanya 1 Email yang masuk dari mas sugeng yang ternyata di beberapa postingan gue kalau di buka lewat chrome (Mode Guest) muncul peringatan malware. Dan mas sugeng meminta gue untuk segera meng-hapus artikel blog yang diberikan mas sugeng, Pikir bangbil ini 3 artikel viewnya yang paling besar dan memang sudah ada dari dulu, kenapa baru di Disable Adnya sekarang? mungkin karena melanggar hak cipta or something tapi menurut bangbil enggadeh.

15 Desember 2017

Lalu bangbil biarkan sekitar beberapa jam sampai keesokan harinya which is itu tanggal 16 Desember dan dapat email masuk lagi dari mas sugeng yang mengatakan bahwa..

16 Desember 2017

Nah, kebetulan sebelum email dari mas sugeng masuk, bangbil udah tau kalo kode iklan popcash adalah penyebab dari Ad Serving disabled Google Adsense (Iklan pada konten tertentu di matiin). Dan langsung bangbil hapus kode dari popcash. Karena bangbil sendiri selain masang iklan adsense juga masang iklan popcash.

Dan ya, Total ada 9 Artikel yang di matiin iklannya dan bayangkan! itu viewnya pada gede semua. Seketika hening dan sibuk mondar mandir search kesana kemari tapi belum juga dapet solusinya dan beberapa artikel ada yang mengatakan seperti ini
Solusinya lebih baik reupload artikel yang di disable oleh google adsense di blog yang lain, dan tinggalkan blog tersebut
Respon gw : waduh waduh... no no no no

Langsung move ke artikel lain gimana cara mengatasi Ad Serving Disabled ini, lelah mencari dan ga ketemu temu. Bangbil cek cek google webmaster dan nemuin pesan di suruh ngajukan review ke google.

Mengajukan Review

Dan setelah menunggu review dari google selesai. Artikel bangbil lepas dari yang namaya malware content private koneksi or something like that.

Ok RECAP jadi inti dari Cara Mengatasi Ad Serving Disabled Google Adsense khususnya di bagian Malware Content 

1. Hapus kode yang mencurigakan (Semisal saya tadi iklannya Popcash)
2. Mengajukan Review ke Google lewat link  https://www.google.com/webmasters/tools/security-issues?pli=1
3. Masalah Selesai :)

Semoga artikel ini membantu kalian untuk mengatasi masalah Ad Serving Disabled pada Google Adsense, and ya.. semoga artikel kalian sembuh dari penyakit yang satu ini.