Cara Menyembunyikan Subscriber Youtube Channel



Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube

Banyak alasan para content creator youtube menyembunyikan jumlah subscriber mereka, entah itu karena mereka ingin di lihat kontennya bukan jumlah angka subscribernya atau memang mereka tidak mau melihatkan subscriber mereka.


Ataupun karena tidak mau terpengaruh oleh jumlah angka subscribernya? Contohnya si Agung Hapsah, Dia menyembunyikan subscribernya agar dia tidak terpengaruh oleh jumlah subscribernya malah agung hapsah bilang "maunya dia yang mempengaruhi subscriber itu" #qualityoverquantity

Cara ini juga bisa untuk membuat subscriber kita jadi penasaran dengan menyembunyikan jumlah subscriber youtube kita. "Waduh kontennya bagus banget nih, tapi kok jumlah subscribernya gak ada?"  

Fungsi Menyembunyikan Jumlah Subscriber
Sebenarnya fungsinya apa sih? Well.. itu tergantung kalian. Tujuan kalian apa menyembunyikannya? apakah memang untuk disembunyikan atau ada tujuan tertentu?
Kalo konten kalian bagus, tapi jumlah subscriber kalian sedikit. Berarti ada yang aneh. Tapi ketika konten jelek subscriber banyak, hal ini malah lebih aneh lagi.

Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber di Youtube

1. Klik Icon Avatar (Kanan Pojok Atas) lalu pilih Creator Studio

Creator Studio


2. Sekarang lihat pada bagian kiri Creator Studio pilih Channel selanjutnya pilih Lanjutan lalu Scroll ke bawah.

Pilih Channel Lalu Lanjutan


3. Ketemu dengan menu Jumlah subscriber, pilih Jangan tampilkan jumlah subscriber channel saya. Klik Simpan dan beres.

Jangan tampilkan jumlah subscriber channel saya

Dan jika kalian ingin menampilkan jumlah subscribernya, tinggal pilih Tampilkan jumlah subscriber channel saya.

Baca Juga : Mengetahui Gaji atau Penghasilan Youtubers Per Bulannya #Kepo

Disini yang perlu kalian tau. Jika kalian menyembunyikan jumlah subscriber kalian, kebanyakan penonton umum gak tau pasti. Apakah channelmu besar (terkenal) dan mempunyai banyak subscriber? Tapi kalo kalian emang gak peduli dengan jumlah subscriber kalian berapa dan emang pengen subscriber kalian SUBSCRIBE karena emang konten kalian bagus, kenapa enggak? :) 

                                                                                                                         -Stay on your quality 

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi, jika bermanfaat bagi kalian silahkan share. Connect With Me..