3 Website Nonton Anime Sub Indo Terbaik Versi Gue

Siapa sih yang gak suka anime? dulu ketika gue berada di smp/k kebanyakan website anime susah untuk di akses, tetapi sekarang sudah banyak website nonton sub anime indonesia yang mudah untuk stream maupun di download 

Sudah cukup lama juga gue berkelana di website-website anime ber-subtitle indonesia, dan kebanyakan website anime yang di rekomendasikan pada top pencarian google selalu itu itu aja, bahkan gak jarang juga mereka malah merekomendasikan website anime yang tidak jelas asal usulnya, yaa.. bisa dibilang website anime yang direkomendasikan cuma "mementingkan traffic" aja. 

Berbeda dengan 3 website anime yang akan gue rekomendasikan ke kalian..

Website anime, bisa dikatakan berkualitas menurut bangbil jika :


1. Di setiap Seasonnya sealalu Update Anime Terbaru
Anime rilis di setiap musim (seasonnya), itulah mengapa website anime yang terbaik selalu update di setiap musimnya, bukan cuma update anime yang tau nantinya akan populer. Tapi juga berusaha untuk mengulik anime mana di pada seasonnya yang dirasa belum populer supaya ketika anime tersebut di angkat ke website anime, anime tersebut bisa menjadi populer. 

Ada 4 Season (Musim) ketika Anime baru bermunculan :
  • Musim Anime Spring (Kuartal Pertama) : Maret, April
  • Musim Anime Summer (Kuartal Kedua) : Juni, Juli, Agustus
  • Musim Anime Fall (Kuartal Ketiga) : September, October, November
  • Musim Anime Winter (Kuartal Keempat) : Desember, Januari, Februari

2. Tampilan Website Rapi dan Mudah di Akses
Jika website anime rapi dan nyaman untuk diakses pastinya hal ini menunjukkan bahwa website tersebut bisa dibilang profesional. Hal ini memudahkan kalian dalam bernavigasi, dalam artian mudah untuk mencari episode dan mengakses linknya, Kalian sebagai pengunjung pastinya juga akhirnya kembali lagi ke website tersebut untuk mengetahui update dari anime yang kalian sukai.

3. Membuat Subtitle Indonesia Sendiri
Tidak banyak website anime yang menyediakan subtitle indonesianya sendiri, inilah yang membedakan website anime berkualitas dan tidak. Biasanya website anime yang profesional menyediakan/membuat subtitlenya sendiri. Mereka pasti terdiri dari crew yang mengerjakan project anime terbaru sub indo yang berbeda beda. 

4. Peduli Dengan Komunitas 
Website anime terbaik, tidak hanya semata mata mementingkan traffic saja, tetapi mereka biasanya juga peduli dengan komunitas yang mereka bangun. Contohnya website samehadaku membuat discord channel sehingga pengunjung setia website mereka bisa saling berkomunikasi tentang dunia anime bersama. 

Anime Lebih Baik daripada Sinetron?


Banyak dari penggemar anime pasti setuju dengan pernyataan bahwa anime lebih baik daripada sinetron indonesia, karena memang sudah jelas nilai nilai apa saja yang didapat ketika menonton anime..
  • Anime mengajarkan apa arti persahabatan
  • Anime membuat kita tidak mudah menyerah dengan mimpi dan terus berusaha
  • Anime meningkatkan rasa saling tolong menolong 
  • Anime mengajarkan cara untuk bertanggung jawab pada setiap masalah
  • Anime menceritakan apa arti kehidupan sesungguhnya
  • Dan di setiap anime pasti ada pesan moral dan pembelajaran yang dapat diambil

Dari penyataan diatas, gue sendiri cukup pede mengatakan bahwa Anime lebih baik daripada Sinetron yang ada di Indonesia.

Genre Anime Beserta Contohnya


Gaada salahnya kita ngebahas genre anime terlebih dahulu, pada dasarnya anime juga memiliki genre sama seperti film film pada umunya. Nah kita khususkan untuk membahas genre anime yang tidak ada pada film pada umumnya..
  • Harem
Genre ini bercerita tentang laki laki, yang mana dia dikelilingi oleh banyak perempuan.
Contoh animenya adalah Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo
  • Slice Of Life
Genre anime yang satu ini, selalu bercerita yang biasanya berhubungan dengan kegiatan sehari hari
Contoh animenya adalah Toradora!
  • Shounen
Genre yang bercerita yang mana karakternya dari Zero to Hero, intinya keadaan tokoh utama yang sebelumnya lemah lama lama menjadi kuat.
Contoh animenya adalah Kimetsu no yaiba
  • Mecha
Seperti kedengarannya, genre ini berhubungan dengan dunia robot atau mesin.
Contoh animenya adalah Date A Live
  • Hentai & Ecchi
Emm.. mungkin yang satu ini tidak perlu dijelaskan kali ya? hahaha.. SKIP

3 Website Nonton Anime Sub Indo Terbaik 


Oke di pembahasan sebelumnya kita udah ngebahas nilai apa saja yang didapatkan ketika menonton anime lalu apa saja genre anime dan apa pembeda website anime yang berkualitas dan tidak. Jadi tanpa basa basi lagi sekarang langsung aja ke daftar website nonton anime sub indo terbaik terbaik versi gue.

1. Samehadaku


Website Nonton Anime Sub Indo Terbaik - Samehadaku

Website nonton sub anime indo yang pertama adalah Samehadaku.vip, dari dulu gue memang sangat menyukai situs samehadaku selain tampilannya yang sangat rapi juga sangat mudah untuk di akses. Mulai dari anime series sampai yang berbentuk film juga ada, samehadaku juga selalu update anime terbaru di tiap seasonnya seperti Kimetsu No Yaiba, Dr.Stone, dan anime populer lainnya..

Iklan di samehadaku juga tidak menggangu, Samehadaku juga tidak melarang pengguna untuk menggunakan Adblock (pemblokir iklan) ini dia salah satu yang gue suka dari website samehadaku. Karena seperti yang kalian tau ada beberapa website anime yang harus mematikan pemblokir iklan (adblock) supaya bisa mengakses konten anime di dalamnya.

Samehadaku juga membuat subtitle indonesianya sendiri loh, project anime anime terbaru pada setiap season selalu digarap oleh admin samehadaku. Tetapi sebelum digarap subtitle indonesianya oleh mereka, cakepnya mereka selalu membuat vote anime mana pada season tersebut yang ingin kalian tonton.

Jadwal Rilis juga disediakan oleh samehadaku

Website Nonton Anime Sub Indo Terbaik - Samehadaku

Jadwal Rilis, Vote Anime pada Awal Season, Iklan tidak menggangu, Server tontonan, Sinopsis (alur cerita) hal hal kecil seperti inilah yang bisa dibilang samehadaku adalah website #1 top favorit untuk penggemar anime, rasanya gamungkin kalian gak kenal website ini ketika kalian seorang penggemar anime. link dari website yang bertraffic besar seperti samehadaku pasti gak jarang juga akan terkena blok oleh pemerintah oleh karena itu kalian gue rekomendasikan untuk follow social media mereka supaya tau update dari samehadaku.

Website Nonton Anime Sub Indo Terbaik - RiiE.net

Sebelumnya samehadaku juga punya website yang di khususkan untuk live stream anime yang bernama riie.net tetapi belakangan, website tersebut sudah tidak aktif lagi. Akhirnya samehadaku memutuskan untuk menjadikan bisa ditonton dan download anime dijadikan pada satu website yaitu samehadaku official. Karna sebelumnya samehadaku hanya tempat yang dikhususkan untuk download anime saja. 

2. Otakudesu


Website Nonton Anime Sub Indo Terbaik - Otakudesu

Berikutnya adalah otakudesu.org, dari ketidaksengajaan berakhir dengan cinta hahaha.. iya, gue gak sengaja bertemu dengan situs otakudesu di pencarian google. Situs ini bisa dibilang super duper nyaman untuk diakses, menonton video ataupun download sejauh pengalaman gue ok, mereka juga menyediakan banyak pilihan server beserta kualitas videonya..

Animenya juga sangat lengkap di setiap seasonnya yang bisa kalian unduh secara gratis. So far experience yang gue dapet dari website ini mantap abis. otakudesu bisa menjadi alternatif kalian untuk mencari anime update terbaru.

Oh ya, otakudesu juga menyediakan live chat pada sisi kanan situsnyaa untuk berinteraksi sesama pengunjung.

3. Oploverz


Website Nonton Anime Sub Indo Terbaik - Oploverz

Cerita sedikit..
Website anime yang terakhir adalah oploverz.in, situs anime yamg satu ini sempat sangat populer loh di kalangan penggemar anime pada masanya, hal tersebut terlihat pada kolom komentar pada situs ini yang selalu ramai. Kalo gasalah sekitar tahun 2016, pada saat itu juga oploverz sempat terkena hack sehingga data mereka hilang dan banyak sekali website peniru yang mengaku ngaku sebagai oploverz official pada saat itu.

Sama dengan website anime yang sebelumnya di oploverz juga menyediakan video untuk ditonton, dengan banyak pilihan server dan kualitas mulai dari 480p sampai dengan 1080p kebanyakan dari server oploverz adalah Google Drive jadi ini berita bagus untuk kalian yang mau menonton anime karena Google drive sendiri terkenal dengan loading server yang mulus sama seperti saat kita menonton youtube.

Jujur gue sendiri hanya menjadikan oploverz.in sebagai alternatif dari kedua website yang sudah gue sebutkan terlebih dahulu diatas, karena website yang gue sebutkan dari 1-3 sesuai dari yang terbaik terlebih dahulu. oploverz juga selalu dihati karena pada saaat masa smp/smk website yang gue rajin kunjungi pada saat itu adalah oploverz.

Link website anime yang terpapar diatas sewaktu waktu dapat berubah, untuk mengikuti social media mereka supaya tau kabar / update dari website tersebut.

3 Website nonton anime sub indo yang sudah gue sebutkan diatas kalian bisa akses secara gratis, tetapi ada juga penyedia website anime yang berbayar official dan tentunya legal untuk di akses. Contohnya Netflix dan Chrunchryol.