Cara Mengatasi OVO yang Tidak Berhasil Membayar

Cara Mengatasi Ovo Tidak Berhasil Untuk Membayar

Kalian pernah mengalami kendala yang mana OVO Tidak berhasil untuk digunakan membayar ataupun transfer, kira kira tampilannya akan seperti ini ketika melakukan transaksi..


Ovo Tidak Berhasil

Alasan Kenapa OVO Tidak Berhasil digunakan untuk Membayar


Sebenarnya ada beberapa alasan kenapa ovo tidak berhasil digunakan untuk membayar ataupun mentransfer, 3 alasan dibawah ini adalah yang bangbil sempat alami.. 

1. Aplikasi Illegal
Menginstall aplikasi aneh seperti aplikasi clone apk contohnya : Virtual Exposed. Parallel Space atau aplikasi yang di anggap ilegal oleh Ovo maka siap siap untuk menghapus aplikasi tersebut ketika bertransaksi lewat Ovo.

2. Batas Limit Ovo
Alasan lain kenapa ovo tidak berhasil untuk membayar adalah karena batas limit transaksi perbulannya..

Untuk OVO Club, maksimum saldo OVO Cash adalah Rp 2.000.000 (dua juta Rupiah) dengan batas nilai transaksi dalam 1 (satu) bulan paling banyak Rp20.000.000 (dua puluh juta Rupiah), yang diperhitungkan dari transaksi yang bersifat incoming.

Untuk OVO Premier, maksimum saldo OVO Cash adalah Rp 10.000.000 (sepuluh juta Rupiah) dengan batas nilai transaksi dalam 1 (satu) bulan paling banyak Rp 20.000.000 (dua puluh juta Rupiah), yang diperhitungkan dari transaksi yang bersifat incoming.

3. SIM Card
Tidak menggunakan SIM Card yang sama dengan akun ovo yang didaftarkan juga bisa memicu kenapa ovo kalian tidak berhasil untuk membayar.

Baca Juga : Cara Nonton Netflix Gratis

Cerita Sedikit... 

Kebetulan masalah yang bangbil alami adalah ovo gw, tidak bisa digunakan untuk membayar. Gw udah coba untuk hapus chance / data pada aplikasi ovo masih tetap tidak bisa, alhasil gw menunggu karena gw mengira server ovo sedang ada masalah. Karna lamanya masalah ovo tidak berhasil ini akhirnya bangbil putuskan untuk contact customer service ovo mengenai kenapa ovo saya tidak bisa digunakan untuk membayar?

Dan beberapa jam kemudian ini isi balasan dari customer service ovonya..

Customer Service Ovo

1. Mohon tidak menggunakan wifi
2. Pastikan tidak memiliki aplikasi device masking atau pengganda IMEI device

Setelah membaca point nomer 2 gw kepikiran, emang apa ajasih aplikasi yang gw install sehingga menyebabkan ovo gw tidak berhasil digunakan untuk membayar sesuatu, ternyata gw menemukan bahwa gw memasang aplikasi semacam untuk clone apk, dan hal inilah yang menyebabkan kenapa ovo gw tidak bisa digunakan untuk membayar. 

Oke itu dia cara untuk mengatasi ovo yang tidak berhasil untuk membayar, Jika masalah di OVO kalian tidak seperti 3 point yang gw sebutkan diatas, maka sebaiknya kalian langsung contact ovo aja melalu email ke cs@ovo.id, gw sarankan kontak email supaya tidak terkena biaya pulsa atau semacamnya.