Cara Nonton Netflix dengan Wifi Indihome

Cara Nonton Netflix di Wifi Indihome

Cara Nonton Netflix di Wifi Indihome - Sebenernya banyak banget cara untuk menonton netflix di wifi indihome, ada yang menggunakan Opera karena ada fitur VPN di dalamnya, ada juga yang beli VPN premium karena VPN gratis untuk nonton netflix biasanya sinyalnya lemah. Bahkan sampai ada yang mengganti providernya ke provider internet yang bisa netflix. Well.. semua menurut gw ada kelemahannya yaitu Lemot dan ada Harganya sedangkan kita nyari yang cepat  koneksinya dan tentunya gratis!

Sebelumnya Kenapa sih Wifi Indihome memblokir Netflix? 

Karena banyaknya konten dewasa yang tidak di sensor, Netflix dianggap tidak memenuhi regulasi di Indonesia dan banyak memuat konten berbau pornografi.

Disamping itu, telkom  juga belum membuka blokirnya pada netflix, April 2016 Telkom memutuskan untuk bekerjasama dengan, Iflix. Telkom menilai Iflix mampu untuk melewati sensor yang ketat di Malaysia dan hal ini dipandang Telkom cocok untuk pasar Indonesia.

Jadi jangan heran bagi kalian yang menggunakan Wifi Indihome, ketika membuka aplikasi Iflix otomatis pada pojok kiri atas akan tertulis IflixVIP. Meskipun kalian mandapatkan badge VIP tesebut, tetap akan ada iklan yang berjalan ketika kalian menonton filmnya.

Sebelum ke Tutorial Cara Nonton Netflix denganWifi Indihome alangkah baiknya kalian juga mengenal yang namanya DPI...

Apa itu DPI?

DPI (Deep Packet Inspection) ini layaknya sebuah detektif pada jaringan, Sebuah teknologi untuk mengawasi aliran data secara real-time. DPI juga memungkinkan terjadinya pengambilan keputusan terhadap setiap aliran data yang terjadi.

Nah yang akan kita lakukan untuk bisa menonton Netflix dengan Wifi Indihome adalah cukup membuang filter yang bernama DPI ini, untuk mengakses situs Netflix.

Cara Nonton Netflix di Wifi Indihome - PC / Laptop


1. Langkah pertama silahkan kalian download dulu goodbyedpi, versi yang paling terakhir sekarang adalah v0.1.6 jika ada yang terbaru ketika kalian membuka link tersebut silahkan download yang terbaru.

goodbyeDPI Netflix


2. Sekarang extract file yang sudah kalian download, klik 2x pada 2_all_dnsredir untuk memblokir dpi dari jaringan Wifi Indihome kalian.

Note : Tutup terlebih dahulu Google Chrome ketika kalian mengaktifkan file tersebut.



goodbyedpi
Note : Jika masih tidak bisa mengakses biarkan program 2_all dnsredir tetap bekerja (dalam keadaan open) jangan di close. Refresh terus website Netflix.com sampai bisa terakses. atau cara lainnya klik 2x 3_all_dnsredir_hardcore

Tidak hanya untuk membuka website Netflix saja, Cara Nonton Netflix di Wifi Indihome ini juga bisa kalian gunakan untuk membuka situs yang di blokir contohnya reddit.com (salah satu forum luar negeri yang cukup populer), dan lainnya.. ingat ! gunakan sebijak mungkin.

Pisau jika kalian gunakan untuk memasak akan berguna, tapi tidak untuk menusuk seseorang.


Cara Nonton Netflix di Wifi Indihome - HP (Android)


Beda dengan cara yang ada di PC, jika di smartphone khususnya android kalian cukup menginstall aplikasi Power Tunnel saja. Aplikasi ini tidak tersedia di Playstore ya~

Aplikasi PowerTunnel

Jangan lupa klik Assests terlebih dahulu untuk menemukan file PowerTunnel.apk.


PowerTunnel Apk

Fungsi aplikasi Power Tunnel disini sebenarnya sama dengan fungsi VPN pada umumnya, hanya saja yang membedakan dia dengan VPN yang lainnya adalah kemudahan untuk mengaksesnya dan sangat stabil ketika menjalankan Video di Netflix, sangat cocok.

Semoga cara nonton netflix dengan wifi indihome yang bangbil share mempermudah kalian untuk nmenonton netflix di masa pandemic covid-19 ini.